obrolan_cendekia
wisuda-ilustrasi
Berita

STKIP dan STIE MPL Gelar Wisuda Terakhir

PRINGSEWU, Suara Muhammadiyah – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Pringsewu Lampung (STKIP MPL) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Pringsewu Lampung (STIE MPL)  menggelar Wisuda Bersama Tahun Akademik 2018/2019 di komplek Perguruan Tinggi  Muhammadiyah Pringsewu pada Rabu (25/9). Wisuda tersebut diikuti oleh 287 yang merupakan wisuda terakhir bagi STKIP Muhammadiyah Pringsewu dan STIE Muhammadiyah Pringsewu, karena tahun akademik 2019/2020 wisuda kedua kampus tesebut sudah menjadi  Wisuda Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) Lampung. Prestasi akademik yang dicapai lulusan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Pringsewu dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Pringsewu Lampung cukup membanggakan. Rata-rata mahasiwa mendapat predikat sangat memuaskan hingga dengan pujian (cumlaude).

Pada Wisuda 2018/2019 ini meluluskan mahasiswa terbaik dari STKIP Muhammadiyah Pringsewu yaitu; Program Studi Bimbingan Konseling  diraih  Nadya Qourina Alamanda dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.67. Program Studi Pendidikan Matematika  diraih Lidia Untari Purnaningrum dengan IPK 3.87, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia diraih Tia Mita Maulana dengan IPK 3.92, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris diraih Ayu Gistia Sakila dengan IPK 3.83. sedangkan dari STIE Muhammadiyah Pringsewu Lampung Mahasiswa terbaik Program Studi Manajemen diraih oleh Putri Andriyani dengan IPK 3.84.

Secara keseluruhan, ada 287 mahasiswa yang diwisuda, dengan rincian sebagai berikut ;  172 Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Pringsewu Lampung, Program Studi Bimbingan Konseling  23 Mahasiswa, program studi Pendidikan Matematika 24 Mahasiswa, Program Studi Pendidikan Bahasa  dan Sastra Indonesia 68 Mahasiswa dan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris  57 Mahasiswa;  sedangkan 115 Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi  Muhammadiyah Pringsewu Lampung Program Studi Manjemen.

Sejak berdiri tahun 1979 yang diawali dari STKIP Muhammadiyah  Metro dan Pringsewu Lampung sudah meluluskan lebih dari  8414 Sarjana dengan pengalaman lebih dari  40 tahun. STKIP Muhammadiyah Pringsewu Lampung terus berkomitmen melahirkan  tenaga pendidikan dan kependidikan yang berkompoten di bidangnya, dan STIE Muhammadiyah Pringsewu Lampung sejak berdiri tahun 1996 telah meluluskan 1092 Sarjana.

Dalam sambutan wisuda bersama tahun 2019 yang diwakili Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Pringsewu Lampung   Sapto Yuwono SPd MM, mengatakan Prosesi Wisuda adalah gerbang akhir para mahasiswa dari perjalanan menimba ilmu dikampus. Setelah ini para wisudawan/wisudawati akan memasuki gerbang baru, bersaing dan berkarya di tengah masyarakat maupun di dunia kerja. (Eko Sancaka/Dani)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *