Berita

PC IMM Bantul Berdiri

WhatsApp Image 2019-10-06 at 18.26.44

BANTUL, Suara Muhammadiyah-Telah resmi berdiri PC IMM Bantul pada 6 Oktober 2019, yang dilantik di Gedung Dakwah PDM Bantul. Keberadaan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bantul ini menambah cabang di bawah DPD IMM DIY, melengkapi keberadaan PC IMM Sleman, PC IMM Ar Fakhruddin, PC IMM BSKM, PC IMM Djazman Al Kindi, PC IMM Kulonprogo, yang sudah ada sebelumnya.

Dalam sambutannya, Ketua PDM Bantul Sahari menyampaikan turut berbahagia atas dilantiknya PC IMM Bantul. “Yang ini berarti menggenapkan ortom yang sudah ada sebelumnya di PDM Bantul, harapannya PC IMM Bantul dapat bersinergi dengan seluruh elemen Muhammadiyah di Bantul baik PDM, PDA dan Ortom setingkat di Bantul,” ujarnya.

Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bantul Baharuddin Rohim menyatakan, “IMM sebagai gerakan tajdid mampu dicapai ketika integrasi interkoneksi antara Relegiusitas-Keagamaan, Intelektualitas-Kemahasiswaan, Humanitas-Kemasyarakatan sehingga memunculkan paradigma konstruktif serta adil seadil-adilnya sejak dalam pemikiran.”

Ketua DPD IMM DIY Hasnan Nahar menyampaikan bahwa PC IMM Bantul membawahi 3 PK IMM, yakni PK IMM Asy-Syifa (Stikes Surya Global), PK IMM UPY (PGRI) dan PK IMM Alma Ata. Pendirian PC IMM Bantul ini merupakan bukti komitmen IMM DIY untuk berkontribusi diseluruh daerah yang ada di DIY termasuk diantaranya Kabupaten Bantul.

Pelantikan PC IMM Bantul ini juga dihadiri Muhammad Latif Haryo, siswa SLB N 1 Bantul, yang membawakan 3 buah lagu dengan sangat luar biasa.

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *