Berita

Silaturahim UM Go dengan Suara Muhammadiyah Mempererat Kerja Sama

Rektor UM Go dan Direktur SM (Dok Riz/SM)
Rektor UM Go dan Direktur SM (Dok Riz/SM)

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Gorontalo terus berupaya untuk mengembangkan institusi kampus dan membesarkan amal usahanya. Salah satunya menggandeng dan memperkuat kerja sama dengan Suara Muhammadiyah.

Hal tersebut disampaikan Rektor UM Gorontalo Dr dr Muhammad Isman Jusuf, SpS dalam kunjungannya ke  Grha Suara Muhammadiyah, Yogyakarta, Senin (21/10). Kunjungan silaturahim Rektor UM Gorontalo diterima langsung Direktur Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA.

Dalam pertemuan tersebut, Isman Jusuf menyampaikan ada tiga hal yang akan dikerjasamakan antara UM Gorontalo dan Suara Muhammadiyah. Pertama rencana pembukaan SM Corner di Gorontalo tepatnya di kampus UM Gorontalo. “Kita berharap, dengan dibukanya SM Corner akan menambah syiar daripada Suara Muhammadiyah di Provinsi Gorontalo,” tuturnya.

Kedua terkait pembelajaran di bidang pembelajaran termasuk jurnalistik. Isman berharap para mahasiswa UM Gorontalo dapat menambah kompetensi mereka di bidang literasi, bidang publikasi, maupun bidang penerbitan melalui program magang di Suara Muhammadiyah.

Ketiga terkait pengembangan di bidang kewirausahaan. “Kita berharap dalam hal-hal pengadaan sejumlah produk-produk daripada kampus seperti seragam kemudian publikasi dari pada dosen-dosen, termasuk juga pengadaan peralatan kampus bisa disupport dari Suara Muhammadiyah,” ungkap Isman.

Dengan dibukanya SM Corner, tambahnya, akan memperluas syiar Muhammadiyah di Provinsi Gorontalo. Isman juga memberikan apresiasi dan juga pesan kepada Direktur Suara Muhammadiyah Deni Asyari, “Saya mengapresiasi dalam satu tahun beliau jadi direktur utama beliau menyampaikan ada 48 SM corner yang beliau rintis. Tentunya ini harus kita support dalam rangka kemajuan persyarikatan”.

Rektor UM Go dan Direktur SM (Dok Riz/SM)
Rektor UM Go dan Direktur SM (Dok Riz/SM)

UM Gorontalo sendiri telah berdiri sejak satu dasa warsa lalu pada tahun2008. Kini UM Go telah memiliki 17 program studi, 7 fakultas, 181 dosen tetap, 96 tenaga pekerja akademik, dengan  sekitar 4000 lebih mahasiswa. “Sehingga kami ingin mengembangkan kampus kami dengan berkolaborasi dengan seluruh amal usaha yang ada di perserikatan termasuk Suara Muhammadiyah. Kita ingin syiarnya lebih dikenal luas, tidak hanya dikawasan Gorontalo semata, tidak hanya Sulawesi tetapi juga sampai ke nasional bahkan internasional,” tutur Isman.

“Alhamdulillah tim gorontalo ini merupakan bagian dari sejarah SM yang mengembangkan SM Corner di Gorontalo. Yang kedua kita juga ingin mensupport syiar dakwah lewat media dengan memperbesar jumlah pembaca Suara Muhammadiyah baik yang ada di situs kampus maupun yang ada di area provinsi Gorontalo. Sehingga kita berharap UM go jaya Suara Muhammadiyah menjadi titik eksis dimasa mendatang,” pungkasnya. (Rahma/Riz)