Berita

SMK Mutu Wonosobo terapkan Pembelajaran Native Speaker

SMK Muh 1 Wonosobo

WONOSOBO, Suara Muhammadiyah– Belum lama ini, SMK Mutu Wonosobo mengadakan kegiatan pembelajaran bahasa inggris dengan Native Speaker bersama Mrs Freja Eilersen dari Denmark. Peserta semua siswa kelas X dari berbagai jurusan yang di laksanakan 2 kali tahapan. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kefasihan dan rasa percaya diri siswa dalam pengucapan bahasa inggris

Kegiatan ini merupakan program wakil kepala sekolah bidang kurikulum yang diaplikasikan oleh Kabid Bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan siswa berbicara dan meningkatkan rasa percaya diri berbahasa Inggris.

Kepala SMK Mutu Wonosobo,  Setya Rahmawanto ,menyampaikan apresiasi kepada semua pihak dalam kegiatan ini. “SMK Mutu akan terus meningkatkan dalam berbagai sektor bidang, setelah beberapa kerjasama dengan beberapa Perusahaan, perusahaan dalam rangka menuju Sekolah industri, program pembelajaran dengan Native Speaker sangat penting mengingat banyak perusahaan-perusahaan asing yang menuntut siswa untuk dapat berbahasa inggris” terang Setya.

SMK Muh 1 Wonosobo 2

Irma Sulistiyaningrum, sebagai pengampu pelajaran coversation sekaligus pelaksana pada acara tersebut menyampaikan, salah satu cara yang dipercaya cukup ampuh adalah dengan belajar bahasa inggris langsung dengan penutur aslinya atau lebih dikenal dengan Native Speaker of English. Menurutnya, belajar bahasa Inggris dengan guru native speaker akan membantu meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan kemampuan siswa dengan lebih cepat, dan juga membuat pengucapan bahasa Inggris lebih tepat dan fasih.

“Kegiatan semacam ini penting untuk diteruskan dan dikembangkan untuk mengasah kemampuan dan mental siswa, khususnya anak-anak kami siswa SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo,” punkasnya. (gsh/Humas mutu).