Berita

UAD Harmony, Dosen dan Mahasiswa Bermusik Bersama

UAD Harmony

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Event “Ahmad Dahlan Harmony” yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Musik bekerjasama dengan Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) UAD serta Humas dan Protokol UAD berlangsung pada Ahad malam, 20 Oktober 2019 di Rooftop di Toproof Lantai 7 Gedung Laboratorium Terpadu Kampus Utama UAD, Jl Ring Road Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul.

Dalam kegiatan yang menampilkan grup musik dari dosen dan mahasiswa masing-masing fakultas itu, merupakan tasyukuran atas pergantian Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dari Dr H Kasiyarno, M.Hum kepada Dr H Muchlas MT yang akan memimpin tahun 2019 – 2023.

Menurut Muchlas MT, melalui UAD Harmony yang suguhkan musik itu dapat membuat santai sejenak.

Di sela-sela kesibukannya, Kasiyarno dan Muchlas sering bernyanyi bersama atau berkaraoke bersama di ruangan Rektor UAD Yogyakarta. “Meski hanya diiringi dengan mengetuk-ngetuk meja, hal itu bisa menghilangkan stres,” ungkap Muchlas.

UAD Harmony itu merupakan kolaborasi antara mahasiswa dan dosen untuk menambah keakraban dan ajang silaturahmi seluruh elemen di UAD Yogyakarta.

“Saya berharap proses ini bisa menginspirasi bagi warga UAD Yogyakarta,” kata Dr Dedi Pramono, M.Hum, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Menurut Dedi Pramono, event ini juga sebagai ucapan terima kasih kepada Dr H Kasiyarno, M.Hum yang telah selesai mengemban amanah sebagai Rektor UAD dan memajukan kampus selama 12 tahun dengan berbagai capaian selama beliau memimpin UAD. “Selain itu juga untuk menyambut Dr H Muchlas, MT sebagai Rektor UAD yang baru,” kata Dedi Pramono, yang menambahkan estafeta kepemimpinan UAD berjalan harmonis.

Ditambahkan Danang Sukantar, M.Pd, Kepala Bidang Pengembangan Kemahasiswaan Biro Kemahasiswaan dan Alumni UAD, event ini sebagai ucapan terima kasih untuk Rektor UAD yang lama. “Dan lebih memperkenalkan rektor yang baru serta untuk memberikan semangat kepada pimpinan baru serta warga UAD agar ke depan semakin kuat ikatannya dan terus bersemangat dalam menjalankan amanah,” kata Danang Sukantar.

Dijelaskan Kabid Humas dan Protokol UAD, Ariadi Nugraha, M.Pd, Ahmad Dahlan Harmony ini merupakan pementasan seni musik dari dosen atau tenaga kependidikan UAD sesuai kelompok fakultas, prodi maupun unit kerja.

Diharapkan, kegiatan itu juga dapat mempererat stakeholder dengan rektor baru UAD Yogyakarta sehingga bisa mewujudkan UAD yang lebih maju dan seluruh elemen di lingkungan UAD bisa lebih sejahtera. “Sehingga suasana akrab itu bisa terus terjaga dan dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan UAD Yogyakarta,” kata Ariadi Nugraha.

Pergantian kepemimpinan Rektor UAD berjalan sangat lancar, penuh persahabatan.

Pada kesempatan itu Dr Kasiyarno, M.Hum dan Dr Muchlas Arkanuddin, MT memberikan hiburan untuk keluarga UAD. Terlebih Muchlas MT unjuk kebolehan melalui cabikan senar gitar.

Rektor UAD Yogyakarta, Dr H Muchlas, MT, dalam pentas Ahmad Dahlan Harmony tampil agak ngerock. Dua lagu dari Deep Purple dinyanyikannya: Smoke on the Water dan Soldier of Fortune.

Kalau tidak dibatasi waktu yang sudah semakin larut, tampaknya lagu “Burn” dan “Highway Star” juga siap dinyanyikan Rektor UAD Yogyakarta dalam acara malam itu yang bertemakan UAD Harmony. (Affan/gsh).