Berita

Majalah SMK Muhammadiyah Lebaksiu Juara Tingkat Nasional

Fadilla dikalungi medali (Dok Famuda/SM)
Fadilla dikalungi medali (Dok Famuda/SM)

SEMARANG,Suara Muhammadiyah – SMK Muhammadiyah Lebakasiu Kabupaten Tegal Jawa Tengah berhasil menjadi juara Katagori Lomba Majalah Sekolah SMK/SMA/MA Muhammadiyah se-Indonesia. Majalah Famuba Mutu edisi ke-3 menjadi Juara 1 dan meraih medali emas.

Rizqi Nashrul Haq dan Fadilla Sofi adalah pelajar asal SMK Muhammadiyah Lebaksiu mengikuti Olimpiade Ahmad Dahlan Ke VI 2019 Tingkat Nasional. Sebanyak 7000 an pelajar Muhammadiyah berkompetisi dalam Ajang Olimpiade yang diselanggarakan di Unuversitas Muhammadiyah Semarang pada 26-28 Oktober 2019.

Andi Riswandi, SHI, MPd turut bersyukur atas prestasi yang di raih oleh siswa SMK Muhammadiyah Lebaksiu Tegal yang membanggakan sekolah. Andi mengatakan majalah sekolah ini sebagai laboratorium Jurnalis sekolah yang di kembangkan oleh sekolah dan dibina secara langsung oleh Hendra Apriyadi dan Ais Rahmatika selaku Guru Bahasa Indonesia SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal.

“Keberadaan majalah sekolah sangat penting sebagai media penampung karya siswa sekaligus sebagai media komunikasi. Majalah sekolah bersifat informatif, edukatif, dan rekreatif,” jelasnya.

Sementara menurut Riski dan Fadilla sebagai Pimred Majalah Famuba juga mengucap syukur Alhamdulillah bisa membawa nama baik Muhammadiyah Kabupaten Tegal dan Khususnya Pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah Lebaksiu Tegal Jawa Tengah.

“Majalah sekolah yang kami buat ini adalah hasil produl dari Gerakan Literasi Sekolah SMK Muhamnadiyah Lebaksiu Kab Tegal yang terbit setia satu tahun sekali. Pada edisi ke 3 Majalah Famubah Raih juara 1 tingkat Nasional 2019. Semoga terus semangat dalam menulis dan membaca.”

“Ayo para pelajar Muhammadiyah Se Indonesi majukan bangsa ini dengan berliterasi.Bangsa yang maju jika para pelajarnya giat menulis dan membaca,” ungkap Fadilla.(Hen)