Kader IPM Kalteng Meriahkan International Global Network di Korea Selatan

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Majalah Suara Muhammadiyah Kembali

https://www.youtube.com/watch?v=aVUV2i1xMD0 YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dua bulan ternyata terlalu lama untuk ditunggu, ketika setiap hari hanya menumpuk...

Teliti Parenting Kecerdasan Majemuk, Dosen Unmuh Ponorogo Raih Gelar Doktor

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Anak adalah amanah Allah SWT yang wajib dijaga dan diasuh dengan sebaik-baiknya. Sejak pertama kali dilahirkan seorang anak...

Rektor UNMUHA: PTMA Harus Punya Branding yang Kuat

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Unmuha adalah salah satu perguruan tinggi yang merupakan penyumbang pemikiran pendidikan di Indonesia. Universitas Muhammadiyah Aceh memproritaskan...

Saatnya Melangkah Berjamaah

Sudah lelah kita berwacana…Sudah lelah kita berdebat……Sudah lelah kita saling bersaing antar sesama…..Sudah lelah kita saling bermain sendiri-sendiri… KINI...

Lima Poin Pernyataan PP Muhammadiyah terkait New Normal

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengeluarkan pernyataan sikap terkait dengan pemberlakuan New Normal. Berbagai pemberitaan dan pernyataan Pemerintah tentang “new...
- Advertisement -

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah – Kader Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kalimantan Tengah Ahsanu Amalaa menjadi perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam ajang Korea International Culture and Education.

Ketua Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan PW IPM Kalteng Periode 2019-2021 ini akan menjadi presenter dan menampilkan cultural performance baju adat Dayak di acara yang diselenggarakan oleh International Global Network (IGN) pada tanggal 26-30 Oktober 2019 di Seoul, Korea Selatan.

“Terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan dukungan dan semangat yang luar biasa sehingga saya berhasil berangkat dengan bangga dan syukur,” ujarnya.

Amalaa akan mengharumkan nama Indonesia khususnya  Kalimantan Tengah, karena akan menampilkan budaya adat Dayak di hadapan 22 negara se-Asia Pasifik.

Bagi Amalaa, peluang mempelajari dan mengenal budaya sampai ke luar negeri seperti ini bukan hanya dijadikan sebagai ajang jalan-jalan semata, karena ada nama besar Indonesia yang harus diharumkan di negeri gingseng tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman PW IPM Kalteng dan kampus IAIN Palangkaraya yang telah mendukung saya dan mohon do’a nya , do’akan saja semoga budaya kita semakin dikenal,” tambah amalaa.

Sementara itu Ketua Umum IPM Kalteng Ilham Syah Putra mengatakan Amalaa yang merupakan Kader PW IPM Kalteng dan mahasiswi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya sangat bangga ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kader yang berprestasi dalam bidang apapun, Ahsanu Amalaa adalah salah satu dari banyaknya kader IPM yang berprestasi baik di Indonesia maupun di dunia, hal ini adalah momentum, bahwa semua orang mampu mencetak prestasi yang besar dengan etos kerja yang baik, berjuang dan teruslah belajar,” jelas Ilham. (Bonni)

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -