Mahasiswa UMP Juara 1 Nasional Kontes Robot Line Follower

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Majalah Suara Muhammadiyah Kembali

https://www.youtube.com/watch?v=aVUV2i1xMD0 YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dua bulan ternyata terlalu lama untuk ditunggu, ketika setiap hari hanya menumpuk...

Teliti Parenting Kecerdasan Majemuk, Dosen Unmuh Ponorogo Raih Gelar Doktor

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Anak adalah amanah Allah SWT yang wajib dijaga dan diasuh dengan sebaik-baiknya. Sejak pertama kali dilahirkan seorang anak...

Rektor UNMUHA: PTMA Harus Punya Branding yang Kuat

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Unmuha adalah salah satu perguruan tinggi yang merupakan penyumbang pemikiran pendidikan di Indonesia. Universitas Muhammadiyah Aceh memproritaskan...

Saatnya Melangkah Berjamaah

Sudah lelah kita berwacana…Sudah lelah kita berdebat……Sudah lelah kita saling bersaing antar sesama…..Sudah lelah kita saling bermain sendiri-sendiri… KINI...

Lima Poin Pernyataan PP Muhammadiyah terkait New Normal

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengeluarkan pernyataan sikap terkait dengan pemberlakuan New Normal. Berbagai pemberitaan dan pernyataan Pemerintah tentang “new...
- Advertisement -

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah terus menorehkan prestasi. Dio Yudha Saputra Mahasiswa Teknik Elektro UMP berhasil meraih juara 1 Nasional pada Kontes Robot Line Follower Microcontroller tingkat Nasional dalam acara ROBOLINE CONTEST 2019.

Robot ELEANOR 45 UMP karya Dio itu, berhasil memenangkan kontes yang diikuti puluhan tim lainnya. Pada kompetisi yang berlangsung 2-3 November di gedung C7 Unnes itu, menjadi kesekian kalinya Robot ELEANOR 45 UMP karya Dio itu meraih prestasi.

“Selama masuk kuliah di Universitas Muhammadiyah Purwokerto Robot ELEANOR 45 UMP ini sudah sering kali menang. Selain di ROBOLINE CONTEST ada LINE FOLLOWER COMPETITION METALICAL 2019 Se Jateng DIY yang diselenggarakan  HMTE UNTIDAR kategori robot Line follower Microcontroller dan meraih juara 1,” jelasnya.

Menurutnya, semangat juang ELEANOR 45 UMP tak sia sia, setelah menaklukan 20 Robot dari berbagai perguruan tinggi, ELEANOR 45 UMP dapat menyandang juara 1. Pada Babak Final ELEANOR 45 UMP melawan MEGA WISLOW dari Universitas Negeri Semarang.

Babak final pun berlangsung panas, namun dengan strategi yang baik ELEANOR 45 UMP dapat mengalahkan MEGA WISLOW Unnes dengan waktu akhir 0.16.52 untuk ELEANOR 45 UMP dan 0.17.21 untuk MEGA WISLOW dari Universitas Negeri Semarang.

Keberhasilan ini tak luput dari usaha ELEANOR 45 UMP, bimbingan dari berbagai dosen pembimbing, dan doa dari berbagai pihak.

“Alhamdulillah ELEANOR 45 UMP sangat senang dan bersyukur dapat menjuarai Kontes Robot Line Follower Microcontroller tingkat Nasional dalam acara ROBOLINE CONTEST 2019,” ujarnya.

Dekan Fakultas Teknik dan Sains UMP Muhamad Taufiq Tamam MT menambahkan ada dua event yang diikuti, di Universitas Tidar Magelang dan Unnes.

“Alhamdulillah juara 1 semua. Selamat. Ini menunjukan bahwa Fakultas Teknik dan Sains UMP benar-benar berkualitas. Sudah saatnya kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa UMP/prodi TE sarat dengan prestasi, sudah bisa bersaing dalam prestasi dengan PT lain,” pungksanya.(tgr)

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -