31 C
Yogyakarta
Kamis, Juli 9, 2020

UMY dan Polda DIY Siap Sukseskan Resepsi Milad Muhammadiyah 107

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Ketua LSBO PP Muhammadiyah Resmikan Rumah Kaligrafi Syaiful Adnan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan PusatMuhammadiyah, Drs Syukriyanto, M.Hum kemarin melakukan kunjungan silaturahmi ke Rumah...

PCIM Arab Saudi dan Suara Muhammadiyah Adakan Pelatihan Jurnalistik

MAKKAH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Arab Saudi (PCIM Arab Saudi) bekerja sama dengan Suara Muhammadiyah (SM) menggelar pelatihan jurnalistik...

BTM Artha Surya Kabupaten Tegal Sinergikan Pengembangan AUM Pendidikan

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Membangun sinergi antar Amal Usaha Muhammadiyah BTM Artha Surya kabupaten Tegal peduli dengan pengembangan tindak lanjut. Yaitu merencanakan...

Covid Talk: Dakwah dan Pendidikan Muhammadiyah berbasis Teknologi

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Berkenaan dengan adanya wabah Covid-19 di era generasi Z, maka teknologi merupakan sebuah media yang tidak boleh tertinggal...

Menghadapi Covid-19 Perlu Strategi dan Kemitraan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Allaster Cox, Kuasa Usaha Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia menyampaikan bahwa Australia sangat prihatin dengan kondisi di Indonesia...
- Advertisement -

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sebagai salah satu organisasi masyarakat terbesar dan tertua di Indonesia, Muhammadiyah telah memasuki usia yang ke-107. Tentunya dengan usia yang panjang akan diikuti oleh jumlah angota yang banyak pula. Untuk itu, Rektor dan Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Dr Ir Gunawan Budiyanto, MP dan Ketu BPH UMY Agung Danarto, MAg beserta panitia Resepsi Milad Muhammadiyah ke-107 melakukan audiensi ke Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Gunawan menyampaikan bahwa perkiraan peserta yang akan datang lebih dari sepuluh ribu orang akan memadati Gedung Sportorium UMY, Senin (18/11). Oleh karena itu bantuan pengamanan dari pihak kepolisian sangat dibutuhkan guna membantu kelancaran acara. Selain itu, para penggembira tidak hanya datang dari DIY saja. Melainkan dari daerah sekitar seperti Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Dari berbagai acara Muhammadiyah yang sudah sering kita adakan di UMY, peserta yang datang selalu banyak sekali. Kader-kader Muhammadiyah pasti berdatangan untuk memeriahkan acara yang berlangsung. Pada Resepsi Milad tahun ini kami memperkirakan ada sepuluh ribu orang yang datang dan bahkan bisa lebih,” ujarnya, Senin (11/11). Kunjungan ini diterima langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri MSi beserta jajarannya.

Peserta yang akan datang tidak hanya menggunakan kendaraan pribadi. Tetapi rombongan yang berasal dari luar kota akan menggunakan bus dalam jumlah yang banyak. Maka dari itu, panitia akan memakai lajur sebelah barat pada jalur Ring Road yang mengarah ke utara sebagai lahan parkir kendaraan. Lajur yang akan dipakai mulai dari simpang empat Kasihan sampai simpang tiga Gamping.

Kapolda DIY Irjen. Ahmad Dofiri mengatakan mendukung penuh jalannya acara Resepsi Milad Muhammadiyah ke-107 yang akan dilaksanakan di UMY mendatang. Ia mengatakan bahwa akan memberikan bantuan kerjasama untuk mengamankan jalannya acara. Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi Islam terbesar telah memberikan sumbangsih besar bagi negeri ini.

“Muhammadiyah sebagai representasi besar dari umat Islam di Indonesia. Pada bidang pendidikan Muhammadiyah begitu luar biasa dalam perkembangannya sehingga mampu menghasilkan banyak tokoh-tokoh berintegritas tinggi. Maka dari itu, kami akan mendukung kelancaran kegiatan,” katanya.

Untuk kedepannya Irjen. Ahmad Dofiri akan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menjalin kerjasama agar pemakaian salah satu lajur di Ring Road tidak menggangu pengguna jalan dan warga sekitar.

Dalam acara Resepsi Milad Muhammadiyah ke-107 ini juga akan dilakukan Grand Lauching Motif Batik dan Lagu Muktamar Muhammadiyah ke-48, dan akan dimeriahkan pula oleh Eross Chandra, gitaris grup band Sheila on 7 yang telah mengaransemen lagu Muktamar Muhammadiyah ke-48. (BHP/Riz)

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles