e02afa31-3692-4ae6-ac03-cada1cc747ba
Berita

Dadang Kahmad Hadiri Milad Muhammadiyah Banjar di Karang Intan

BANJAR, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banjar (16/11) menggelar Resepsi Milad Muhammadiyah ke-107 di di Lapangan Bumi Sentosa Karang Intan.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memaknai milad serta adanya instruksi oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk menyelenggarakan resepsi baik itu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah, serta Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah.

Kegiatan ini diikuti oleh warga persyariakatan Muhammadiyah di Kabupaten Banjar serta beberapa tamu undangan baik itu dari internal Muhammadiyah seperti Pimpinan Wilayah Muhamadiyah, PDM Kota Banjarbaru serta pemerintah daerah.

Hasbi Rivani, Ketua PDM Kabupaten Banjar berkesempatan menyampaikan pidato milad Pidato Milad 107 Tahun Muhammadiyah Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.
“Kehadiran Muhammadiyah bukan karena jumlah massa tetapi karena kualitas dan modal strategis untuk kemajuan bangsa di tengah persaingan yang semakin kompetitif. Muhammadiyah baik dalam pemikiran maupun dalam dunia nyata telah membuktikan dan terus bergerak secara luas dalam usaha “mencerdaskan kehidupan bangsa” hingga usia ke-107 tahun yang sangat diperlukan bagi kepentingan masa depan menuju Indonesia Berkemajuan,” paparnya.

Kegitatan ini diisi tabligh akbar yang di sampaikan oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Dadang Kahmad, MSi. Dalam tausyiahnya, Dadang Kahmad, menyampaikan kiprah Muhammadiyah yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan.

“Muhammadiyah adalah organisasi besar yang banyak memberikan manfaat kepada bangsa ini, sejak didirikannya muhammadiyah oleh KH Ahmad Dahlan masyarakat mulai bisa membaca dan memahami,rumahnya yang dijadikan sekolah adalah wujud semangat Ahmad Dahlan untuk mencerdaskan anak muda, Jika dilihat saat ini indonesia sangat tertinggal dalam hal membaca dan teknologi.”

Dadang Menambahkan harapan kedepan Muhammadiyah di Milad ke-107 Tahun 2019 serta alasan mengapa Muhammadiyah bisa maju. “Dengan milad tahun ini muhamamdiyah menjadikan pendidikan sebagai fokus dalam dakwahnya serta umat Islam harus ditolong dengan mengintegrasikan pendidikan Islam dan pendidikan umum agar tidak tertinggal jauh dengan negara lain. Dengan adanya peringatan milad ini semoga semangat bermuhammadiyah itu selalu ada di dalam jiwa-jiwa kita sebab muhammadiyah itu adalah organisasi yang memiliki tiga kunci yakni, Bermanfaat, Ihsan dan Ikhlas dalam beramal,” tambahnya.

Selain pemberian tausyiah juga dilaksanakan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba antar siswa Muhammadiyah yang dilaksanakan oleh Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Banjar. (Muhammad Nashir)