30 C
Yogyakarta
Rabu, September 23, 2020

Baksos Sambut Milad dan Musyda PDPM Pulang Pisau

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Unismuh Persiapkan Pendirian Program S3 Ilmu Pendidikan

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Satu lagi langkah inovasi yang dilakukan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dalam upaya mencapai kampus terkemuka dan unggul. Penghujung...

Tiga Ilmu Menjadi Pribadi Terbaik Menurut Rektor UMP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Masa orientasi studi dan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas Jawa Tengah dikemas...

Haedar Nashir: Bermuhammadiyah, Ikuti Koridor Organisasi

Muhammadiyah itu organisasi besar yang berdiri tegak di atas sistem, dengan amal usaha dan jaringan yang luas. Kekuatan Muhammadiyah berada dalam sistem,...

MIM Kenteng Gunakan Media Pembelajaran Berbasis Dakwah Budaya

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Menciptakan madrasah berbudaya sesuai dengan visi MI Muhammadiyah Kenteng. Dimuai dari para pendidiknya sebagai dasar penguatan madrasah...

Haji Muharram: Tokoh Muhammadiyah – Bupati Berau Meninggal Dunia

BERAU, Suara Muhammadiyah -  Innalillahi wa innailaihi rajiun, kabar duka dari keluarga besar Muhammadiyah Berau, Kalimantan Timur, Bupati Berau yang juga tokoh...
- Advertisement -

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Pemuda Muhammadiyah Pulang Pisau mengadakan acara Bakti Sosial dengan menggelar Pasar Murah dan Pelayanan Kesehatan gratis yang dilaksanakan di Balai Desa Hanjak Maju, Kahayan hilir, Pulang Pisau, Ahad (24/11).

Kegiatan tersebut adalah rangkaian Milad Muhammadiyah ke 107 tahun dan dalam rangka  menyambut Musyawarah Pemuda Muhammadiyah Pulang Pisau ke II, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2019.

Rasyid Amiri, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Pemuda Muhammadiyah mengatakan bakti sosial ini diadakan khusus bagi warga  yang kurang mampu di sekitar desa , dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras,   kerja sama dan doa dari  seluruh unsur ortom persyarikatan Muhammadiyah sehingga acara berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk melaksanakan kegiatan ini,  dan terimakasih atas bantuan semua pihak yang  ikut mensukseskan kegiatan ini semoga Allah SWT meridhoi amal kita, teruslah berlomba dalam kebaikan, Muhammadiyah memberi untuk negeri,” katanya.

Adanya Bakti sosial ini disambut antusias dari warga desa Hanjak Maju, sejumlah 140 paket Sembako yang disediakan di Pasar Murah dengan harga dibawah harga pasar habis terjual semua.

Pelayanan kesehatan dilaksanakan oleh Tim medis  RSUD Pulang Pisau dengan melakukan pemeriksaan, cek Tensi, cek darah , asam urat, kolesterol,  konsultasi dan pemberian obat gratis kepada masyarakat.

Kepala Desa Hanjak Maju Teras sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang menyentuh maayarakat, pelayanan kesehatan dan pasar murah sembako sangat membantu masyarakat desa yang ekonominya masih rendah.

“Terima kasih sedalam dalamnya kepada  Muhammadiyah Pulang Pisau dan partisipasi dari warga desa yang menyemarakkan kegiatan ini, kami tidak dapat membalas atas pelayanan yang telah diberikan dengan tulus ,   biarlah Tuhan Yang Maha Esa yang akan membalas kebaikan ini” ujar Teras.

Teras berharap semoga kegiatan sosial seperti ini dapat berkesinambungan bukan saja di desa Hanjak maju , tetapi merambah ke desa desa lainnya di wilayah Pulang Pisau.

“Terima kasih atas kerjasama yang baik, kami selalu siap membantu semampu kami bila ada kegiatan lagi,” tambahnya.

Kegiatan bakti sosial diselenggarakan atas kerjasama dan sinergi yang baik dari PDM Pulang Pisau, Pemuda Muhammadiyah, LAZISMU, Ortom, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), mahasiswa UMP Pulang Pisau, tim medis  RSUD Pulang Pisau, Pemerintah Desa Hanjak Maju, dan juga dukungan dari simpatisan, donatur , dan semua pihak yang telah mendukung hingga kegiatan berjalan dengan lancar. (Bon)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles