Musyda PDPM Pulang Pisau Dok SM
Musyda PDPM Pulang Pisau Dok SM
Berita

Gembirakan Dakwah, PDPM Pulang Pisau Gelar Musyda

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Aula Bapeddalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Pimpinan Daerah Pemuda Pulang Pisau menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) II bertema “Menggembirakan Gerakan Dakwah untuk Pulang Pisau Emas dan Berkemajuan” Rabu (27/11).

Kegiatan.Musda diikuti 40 peserta dari perwakilan Pengurus Pemuda Muhammadiyah Daerah dan Cabang,

Acara resmi dibuka dengan pemukulan gong oleh Pejabat Sekretaris Daerah Pulang Pisau Saripudin. Saripudin mengatakan Pemerintah Daerah menyambut baik adanya Musda,  dimana pemuda adalah salah satu pilar kokohnya NKRI.

“Kami harapkan melalui musyawarah ini, dapat menciptakan kader kader pemuda yang berakhlak baik dan amanah dalam.menjalankan organisasi,” ungkapnya.

Dalam sambutannya sekretaris Pemuda Muhammadiyah Pulang Pisau Widodo SPd  mengatakan Musda ini bertujuan untuk memilih pengurus baru periode 2019-2023 dan membahas hal-hal yang berkaitan dengan  kebijakan Pemuda Muhammadiyah Pulang Pisau.

“Semoga dengan adanya kegiatan musda dapat memberikan manfaat dan  menambah semangat  pemuda Muhammadiyah untuk bergerak  dalam rangka  dakwah yang menggembirakan,” katanya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau Najmuddin S.Ag juga berpesan kepada para kader pemuda dalam menyampaikan  dakwah harus ramah, menyejukkan  dan menyentuh  dengan pola pikir dan gagasan yang berkemajuan

“Pemuda Muhammadiyah harus menjadi  pribadi yang “Radikal” yaitu Ramah, terdidik dan berakal,” ujar Najmuddin.

Sementara itu ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Priyono S.HI yang turut hadir , berharap musda dapat memilih pemimpin yang mampu melanjutkan estafet kepemimpinan yang jauh lebih aktif dan eksis kedepannya.

“Jalankan program pengkaderan pemuda dan selalu bersinergi dengan semua pihak” ujar Priyono

Acara pembukaan juga diihadiri oleh Pengurus PDM, Aisyiyah, seluruh ortom , majelis dan lembaga,   unsur FKPD dan SOPD Pemkab Pulang Pisau,serta  tamu undangan lainnya.

Dalam rangkaian kegiatan Musda dan Milad Muhammadiyah 107 tahun, juga telah dilaksanakan bakti Sosial Pasar Murah sembako dan pelayanan kesehatan gratis di Desa Hanjak Maju kecamatan Kahayan Hilir. (Bonni)