Kick Off Liga HW Zona Jateng di UMP

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Surat Edaran dan Pedoman Majelis Dikdasmen tentang Penyelenggaraan Tahun Ajaran 2020/2021

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sehubungan dengan akan dimulainya Tahun Pelajaran Baru 2020/2021, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PP Muhammadiyah menginstruksikan agar...

Eratkan Silaturahmi, HIPMI PT UMM Gelar Halal Bihalal Online

MALANG, Suara Muhammadiyah - Halal bihalal online diglar oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Malang (HIPMI PT UMM). Mengangkat...

Pesantren Modern Kwala Madu Siapkan Roadmap 2020-2033

LANGKAT, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara menyampaikan roadmap pengembangan Pondok Pesantren Modern Kwala Madu tahun 2020 - 2033. Dengan...

Kisah Mahasiswa UMM dalam Tugas Kemanusiaan Relawan Covid-19

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Semenjak mewabahnya COVID-19 di Indonesia, tidak sedikit rumah sakit yang kewalahan baik secara manajemen maupun sarana prasarana dalam...

Kolaborasi MCCC – Aisyiyah Deli Serdang Edukasi Lansia Pencegahan Covid-19

LUBUK PAKAM, Suara Muhammadiyah - Majelis Kesehatan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Deli Serdang bersama MCCC Kabupaten Deli Serdang melaksanakan edukasi pencegahan Covid-19 kepada...
- Advertisement -

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Liga Sepak Bola Hizbul Wathan (HW) 2019 zona Jawa Tengah  resmi dibuka. Tendangan tanda dibukanya Liga HW 2019 ini dilakukan  oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Dr Jebul Suroso dan Sekertaris Panitia Pusat Liga HW Nasional Bob Ferdian.

Acara yang digelar di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)  mulai 30 November-2 Desember 2019 mendatang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutakn dengan menyanykan lagu Mars Sang Surya.

Liga HW 2019 zona Jawa Tengah  diikuti oleh 8 Persatuan Sepak Bola Hizbul Wathon (PSHW). Diantara, PSHW UMP, Wonodri, Sawojajar, Merden, Demak, Pekalongan, Weleri, dan Banyumas.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Dr Jebul Suroso merespon baik dengan hadirnya Liga HW di UMP. Menurutnya, dengan adanya liga HW muncul semangat sportivitas, dan semangat baru dakwah melalui sepak bola.

“Saya rasa ini sangat bagus, karena disini semangat sportivitas kemudian semangat, dan yang terpenting dari semua adalah dakwah yang berbeda dan kekinian. Ini perlu kita suport karena Bangsa ini, saat ini perlu orang-orang yang memiliki skill yang bagus dibidang olahraga, khususnya sepak bola,” jelasnya Sabtu (30/11).

Dr Jebul optimis kedepan warna sepakbola Indonesia itu akan diwarnai sebagian besar oleh kalangan  kader Muhammadiyah).

“Orang-orang yang tidak memandang klenik tentang sepak bola, tapi justru sportivitas yang diunggulkan. Dan UMP akan suport itu, tidak harus diminta. Mereka-mereka yang berprestasi dari kalangan SMA/SMK kalau melanjutkan tingkat atas itu, akan kita kasih beasiswa. Membuat sepakbola menjadi menarik, dan mudah-mudahan wujud suport kita bisa memajukan persepakbolaan tanah air,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Panitia Pusat Liga HW Nasional Bob Ferdian mengatakan Liga HW adalah panggilan segarah bagi Muhammadiyah untuk membangkitkan kembali spirit bahwasannya Muhammadiyah adalah pemerkasa sepak bola di Indonesia.

“PSSI itu didirikan oleh tokoh Muhammadiyah. Seperti Soeratin Sosrosoegondo, Adul Hamit, itu kan tokoh-tokoh Muhammadiyah. Artinya Muhammadiyah hari ini merespon fenomena sersatuan sepak bola Indonesia bahkan Dunia ini mengalami pembangkitan melalui PSHW kembali,” pungkasnya. (tgr)

- Advertisement -

More articles

- Advertisement -