obrolan_cendekia
WhatsApp Image 2019-12-13 at 14.22.53 (1)
Berita

Siti Waznah Rosyad Sholeh Meninggal Dunia

YOGYAKARTA, Suara MuhammadiyahInna lillahi wainna ilaihi raajiun. Kabar duka kembali menghampiri keluarga besar Muhammadiyah. Hajjah Siti Waznah, istri dari tokoh Muhammadiyah Rosyad Sholeh, meninggal dunia pada 11 Desember 2019 sore.

Almarhumah wafat pada pukul 17.04 di ruang ICCU RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Pada 12 Desember 2019, jasad almarhumah dibawa dari rumah duka di Jalan P. Romo Nomor 2 Kotagede Yogyakarta ke Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta. Sesuai shalat zuhur, para jamaah menyalatkan almarhumah.

Semasa hidupnya, almarhumah dikenal sebagai guru agama di SD Muhammadiyah Purwodiningratan dan MAN 2 Yogyakarta. Sang suami Rosyad Sholeh, selain dikenal sebagai tokoh Muhammadiyah dan pendiri IMM, juga merupakan sosok yang mengabdikan diri di Departemen Agama. Saat ini, Rosyad Sholeh menjabat sebagai Wakil Pemimpin Umum Suara Muhammadiyah.

Almarhumah Siti Waznah dimakamkan di pemakaman Karangkajen Yogyakarta, Kamis siang, setelah dari Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta. Allahumma ighfirlaha warhamha wa’afiha wa’fu’anha. Semoga husnul khatimah.

Rosyad Sholeh bersama dengan Malik Fadjar, Syafii Maarif, dan Muhadjir Effendy di Masjid Gedhe Kauman
Rosyad Sholeh bersama dengan Malik Fadjar, Syafii Maarif, dan Muhadjir Effendy di Masjid Gedhe Kauman (dok rbs)

Turut hadir menyalatkan almarhumah di Masjid Gedhe Kauman dan bertakziyah ke Rosyad Sholeh antara lain Prof Ahmad Syafii Maarif, Prof Abdul Malik Fadjar, Prof Muhadjir Effendy, Muchlas Abror, Abdul Mu’ti, Marpuji Ali, Syamsul Anwar. Turut serta tokoh-tokoh Muhammadiyah lainnya yang baru saja menghadiri pengukuhan guru besar Haedar Nashir. (ribas)