24.5 C
Yogyakarta
Senin, September 21, 2020

Banjir Bandang Solok Selatan, MDMC Sumbar Antarkan Bantuan hingga Pelosok

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Panen Semangka Perdana Giat Tani PRM Tosaren di Masa Pandemi

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – Ranting Muhammadiyah Tosaren Cabang Srumbung Magelang Jawa Tengah, selama masa pandemi melakukan kegiatan bertani. Lahan yang dimanfaatkan adalah...

Salurkan Sejuta Liter Air, Lazismu Kretek Bantu Warga Terdampak Kemarau

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Ahad, 19 September 2020, PCM, PRM, dan KOKAM di Kretek yang tergabung dalam LAZISMU Kretek menyalurkan 200 tangki...

Diskusi DPD IMM Kalsel Rumuskan Banua Berkemajuan

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalimantan Selatan (19/09) Menggelar Konferensi Meja Bundar (KMB) Banua Berkemajuan...

Wisuda UM Cirebon, Haedar Nashir: Beri Manfaat untuk Masyarakat

CIREBON, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menggelar wisuda beserta pelantikan profesi ners tahun 2019/2020 secara daring, Sabtu (19/9).

Penghijauan Langkat, Pemkot Dukung IPM Medan Tanam Ribuan Pohon

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melepas rombongan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota...
- Advertisement -

SOLOK SELATAN, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Disaster Managemen Center (MDMC) Sumbar menyalurkan bantuan 100 paket sembako dan 100 paket pakaian layak pakai pada korban banjir bandang di Jorong Talantam, Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan, Selasa, (24/12).

Bantuan berupa beras, mie instant, telur, minyak goreng, gula, teh dan pakaian layak pakai, diserahkan Sekretaris Portito didampingi Wakil Ketua Adrison Adnan serta PDA Solsel, dan AMM Pariaman Utara.

Ketua MDMC Sumbar, Marhadi Effendi di dampingi Wakil Ketua MDMC Adrison Adnan dan Portito menyampaikan, bantuan Sembako yang diberikan sebagai bentuk kepedulian Muhammadiyah terhadap musibah yang menimpa kabupaten Solok Selatan khususnya kaum dhuafa atau kurang mampu.

“Kita semua berharap bantuan yang diberikan dari para donatur dapat membantu dan meringankan masyarakat yang terdampak banjir tersebut,” katanya.

Selain itu, katanya, Kebutuhan mendesak lainnya di Sungai Pagu adalah 98 pasang sepatu dan kelambu, untuk itu MDMC Sumbar mengajak warga Muhammadiyah dan kaum dermawan pada umumnya untuk membantu meringankan kesulitan korban banjir bandang tersebut.

Ia mengimbau warga Solsel khususnya dan Sumbar untuk berhati-hati terhadap bencana yang sewaktu bisa terjadi karena BMKG menyatakan Sumbar akan dilanda hujan dengan intensitas tinggi di penghujung tahun 2019 ini. (RI)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles