24 C
Yogyakarta
Kamis, Agustus 13, 2020

Abdul Mu’ti: Muhammadiyah Memberikan Pelayanan Terbaik

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Pengabdian, Dosen Manajemen UMY dan Warga Bausasran Adakan Penghijauan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sempitnya lahan tidak menyurutkan keinginan warga RW 11 Bausasran Kecamatan Danurejan Kota Yogyakarta untuk menghijaukan wilayahnya.

Asah Kreativitas, PMM UMM Ajari Anak-Anak Seni Kolase

BLITAR, Suara Muhammadiyah - Kelompok Pengabdian Mahasiswa untuk Masyarakat (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang melakukan pengabidan masyarakat dengan mengajari anak-anak membuat kolase. Kegiatan...

Dosen FEB UMY Latih Jamaah Pengajian Membuat Kain Shibori

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pengabdian masyarakat merupakan salah satu bentuk kewajiban dalam Catur Dharma Perguruan Tinggi. Disamping itu pengabdian masyarakat di era...

Semua Siswa Dapat, SMK Mutu Tegal Bagikan Perdana Plus Kuota untuk PJJ

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Bentuk pelayanan selama diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam masa covid 19. SMK MUTU Tegal berikan kartu perdana...

Islam, Alam, dan Tugas Manusia

Alam akan membawa manfaat dan berkah bagi manusia, manakala telah melaksanakan tugasnya terhadap alam, yakni mengembalikan alam ke jalan yang benar. Yakni...
- Advertisement -

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti, menjelaskan dalam acara Pengajian Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Jum’at, (10/01) bahwa musibah banjir Muhammadiyah memberikan pelayanan terbaik dan memberikan optimisme kepada masyarakat.

“Baru hujan satu hari saja sudah banyak kerusakan yang luar biasa apalagi hujan terus-menerus. Maka dari itu RS PKU Tegal diketuai oleh Adi Zulfikar. Menutus untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kemudian RS PKU Petahanan Kebumen Jawa Tengah yang diketuai oleh Hesti Kusuma Wardani, perawat dan Oki Miftahur Rifki juga Rumah Sakit Islam yang berasal dari dokter aliansi Cempaka Putih Jakarta,” ungkap Mu’ti.

“Selama beberapa hari itu, sejak tanggal 2 Januari sampai 10 Januari mereka telah melayani kesehatan masyakat dan nanti akan berlanjut ke Bogor hingga tanggal 19 Januari,” jelasnya.

Adapun jumlah penerima manfaat dari layanan pos kesehatan Muhammadiyah sekitar 2.672 jiwa yang terdiri dari wilayah Banten dan Bogor, Bekasi dan Jakarta. “Pelayanan ini murni dari penyaluran Muhammadiyah bukan dari pemerintah,” tegasnya.

Mu’ti juga menambahkan bahwa kondisi tekini menurut laporan, mulai dari bekas sampah-sampah masih belum teratasi dengan baik jalan, masih ada genangan air dan akses pengungsian masih sulit di jangkau  dan dibeberapa lokasi masih ada intensitas hujan. “Kendalanya ialah kekurangan air bersih yang masih belum tersedia,” sambungnya.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini memberikan penghargaan kepada tim dokter dan perawat secara simbolis. Ia menjelaskan bahwa hal ini  merupakan bukti optimisme Muhammadiyah untuk masa depan Indonesia.

“Maka dari itu kita tetap iktiar terus agar bisa mencapai Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang. Serta tidak mengabaikan resiko yang kemungkinan akan terjadi sebab ancaman selalu ada di depan,” pungkasnya. (rahel)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles