Dok Lukman/SM
Dok Lukman/SM
Berita

Launching SM Corner Wanasari, Bangkitkan Perekonomian Warga Persyarikatan

BREBES, Suara Muhammadiyah – Untuk mempermudah akses mendapatkan produk-produk Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanasari Launching SM Corner dan SM Tour dan Travel di Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) KH Mas Mansyur Wanasari Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes, Sabtu (11/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Mewakili Direktur Suara Muhammadiyah Imron Nasri, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Brebes H. Khaerudin, Ketua PCM Wanasari H Sanaji Ma’sus, Kepala Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Se-Kecamatan Wanasari dan perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) meliputi Brebes wilayah utara dan tengah.

Ketua PCM Wanasari H Sanaji Ma’sus mengatakan, SM Corner menampung aspirasi semua persyarikatan manakala mau membeli baju seragam, peci, sarung, bendera dan aksesoris lainnya. Sekarang sudah tersedia di SM Corner Pondok Pesantren KH Mas Mansyur Wanasari.

“ Terkait SM Tour dan Travel, harapannya warga Muhammadiyah ikut terlayani apabila umroh. Di Wanasari sudah siap dan insya Allah bulan Maret tahun 2020 ada agenda pemberangkatan umroh. Saya selaku PCM menampung aspirasi warga Muhammadiyah agar jangan kemana-mana, namun masuk di biro Muhammadiyah,” katanya.

Mewakili Direktur Suara Muhammadiyah Imron Nasri menambahkan, dengan adanya SM Corner di PCM Wanasari, bisa memenuhi kebutuhan warga persyarikatan dalam kaitannya pernak pernik dari mulai buku-buku, seragam dan lainnya. Dengan adanya SM Corner ini, harapannya bukan hanya wahana untuk sekedar berbelanja, tapi juga bisa menanyakan informasi dan konsultasi tentang Muhammadiyah.

“SM Corner ini juga bisa membangkitkan perekonomian warga persyarikatan, mungkin ada yang memiliki usaha makanan atau lainnya bisa dipasarkan disini. Harapan kita, SM Corner betul-betul menjadi tempat pergerakan ekonomi warga Muhammadiyah di Wanasari,” imbuhnya.

SM Corner PCM Wanasari menyediakan berbagai kebutuhan dari buku tentang KeMuhammadiyahan,  Himpunan Putusan Tarjih (HPT), peci, sarung, seragam, kaos Muktamar, topi, bendera, gantungan kunci dan lainnya.(lukman/riz)