obrolan_cendekia
Dok Syaiful/SM
Dok Syaiful/SM
Berita

Sukseskan Iuran Anggota, UMSU dan PWM Sumut Sosialisasi Aplikasi IuranMu

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara melakukan sosialisasi aplikasi IURAN-MU kepada seluruh jajaran pimpinan di lingkungan UMSU. Aplikasi IURAN-MU merupakan pembayaran iuran anggota Muhammadiyah secara on-line yang diimplementasikan secara lebih luas menjelang Muktamar Muhammadiyah k- 48 di Surakarta pada bulan Juli 2020 mendatang. Aplikasi IURAN-MU ini akan menjadi moda pembayaran iuran anggota persyarikatan Muhammadiyah.

Muhammadiyah melakukan terobosan baru, yakni mengimplementasikan proses pembayaran iuran dan infaq anggota persyarikatan dengan aplikasi berbasis android.

Aplikasi IURAN-MU dapat di download melalui Appstore, kemudian mengisi data yang diminta, selanjutnya akan muncul notifikasi bahwa pembayaran sudah dapat dilakukan dengan bank yang dikehendaki.

UMSU sebagai satu amal usaha milik Muhammadiyah berharap agar seluruh pimpinan, dosen dan karyawan dapat menggunakan aplikasi IURAN-MU, untuk itu wakil rektor dua Dr Akrim MPd dan Sekretaris Universitas Gunawan MTh mempresentasikan aplikasi ini dihadapan jajaran pimpinan di lingkungan UMSU di Kampus Utama, Selasa (21/1).

Sosialisasi yang sama akan dilakukann PW Muhammadiyah Sumut. Bendahara PWM Sumut Agussani mengaskan PWM, PDM dan PCM di seluruh Sumatera Utara diharapkan segera menyosialisasikan keputusan PP Muhammadiyah No 140 Tahun 2016 itu.

Sebagai organisasi yang modern maka implementasi pembayaran iuran secara online sudah menjadi keharusan. ( Syaifulh/Riz)