24.5 C
Yogyakarta
Senin, September 21, 2020

Temui PCIM Arab Saudi, Ini Pesan Ketua LDK dan Pimpinan PTM

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Panen Semangka Perdana Giat Tani PRM Tosaren di Masa Pandemi

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – Ranting Muhammadiyah Tosaren Cabang Srumbung Magelang Jawa Tengah, selama masa pandemi melakukan kegiatan bertani. Lahan yang dimanfaatkan adalah...

Salurkan Sejuta Liter Air, Lazismu Kretek Bantu Warga Terdampak Kemarau

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Ahad, 19 September 2020, PCM, PRM, dan KOKAM di Kretek yang tergabung dalam LAZISMU Kretek menyalurkan 200 tangki...

Diskusi DPD IMM Kalsel Rumuskan Banua Berkemajuan

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalimantan Selatan (19/09) Menggelar Konferensi Meja Bundar (KMB) Banua Berkemajuan...

Wisuda UM Cirebon, Haedar Nashir: Beri Manfaat untuk Masyarakat

CIREBON, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menggelar wisuda beserta pelantikan profesi ners tahun 2019/2020 secara daring, Sabtu (19/9).

Penghijauan Langkat, Pemkot Dukung IPM Medan Tanam Ribuan Pohon

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melepas rombongan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota...
- Advertisement -

MADINAH, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Rumah Makan Grapari Madinah, PCIM Arab Saudi menggelar silaturahim dengan Lembaga Dakwah Khusus Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Pimpinan PTM yang sedang melakukan ibadah umrah pada Selasa (21/01).

Hadir dalam silaturahim tersebut Rektor Institut Binsnis Muhammadiyah Bekasi Dr Ahmad Jaenudin, MA, Ketua Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah Dr M Ziyad, MA, Dekan Fakultas Agama Islam Univeritas Muhammadiyah Sumatera Utara Dr M Qorib, MA, dan Kepala Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta Sofriyanto.

Dr Ahmad Jaenudin, MA, berpesan untuk terus memperbanyak silaturrahmi agar nantinya dapat bersinergi dalam dakwah, terutama dalam pengembangan bahasa. Selanjutnya, Dr M Ziyad, MA mengisahkan tentang perjuangan para da’i khusus Muhammadiyah dalam berdakwah di daerah 3T (Terdepan, Tertinggal, dan Terpencil).

Dr M Qorib, MA menambahkan bahwa Mahasiswa yang belajar di Saudi Arabia harus mempu mengisi ruang-ruang yang dibutuhkan Muhammadiyah dalam bidang agama seperti Ilmu Tafsir, Hadist, dan lain sebagainya. Untuk itu, beliau berharap agar setiap anggota PCIM dapat belajar dengan sungguh-sungguh dalam bidangnya masing-masing.

Para pengurus PP Muhammadiyah merasa sangat bahagia bisa berjumpa dengan Mahasiswa yang sedang belajar di Arab Saudi, karena diharapkan nanti ketika pulang mampu menjadi “Sang Pencerah” untuk memperkuat dakwah Muahammadiyah.

Begitu pula yang dirasakan oleh para anggota PCIM Arab Saudi, silaturrahmi dengan para pejuang dakwah di Muhammadiyah tersebut menambah semangat untuk belajar lebih giat lagi terutama pada semester baru ini karena ladang dakwah telah menanti.(Hamka/Riz)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles