obrolan_cendekia
ba2ca659-bace-4daf-a994-09f9bcab7840
Berita

Ketum PP Muhammadiyah Lantik PCIM Malaysia, Ketum PP ‘Aisyiyah Lantik PCIA Malaysia

KUALA LUMPUR, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir MSi melantik Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Malaysia (PCIM) Periode 2019 – 2021. Pelantikan lainnya dilakukan oleh Ketua Umum PP Aisyiyah Noordjannah Djohantini untuk PCIA Malaysia.

Pelantikan yang berlangsung bersamaan dengan Tabligh Akbar Keluarga Besar Muhammadiyah Malaysia, Ahad (26/1) di Kleb Dewan Sultan Sulaiman, Kuala Lumpur. Tabligh Akbar mengambil tema ” Internasionalisasi Muhammadiyah: Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta”

Hadir pada acara pelantikan dan tabligh akbar itu para rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Indonesia, Anggota DPRRI Zainuddin Maliki dan Tokoh Muhammadiyah dari Jawa Timur dan Perwakilan Muhammadiyah Pulau Pinang.

f848ebaf-f69d-436f-be97-bd2306187374

Tabligh Akbar ditandai dengan penyerahan hadiah kepada pemenang dari beberapa lomba pertandingan yang diikitu peserta dari tujuh ranting Muhammadiyah dan lima ranting Aisyiyah Malaysia.

Ketua PCIM Malaysia Dr. Sony Zulhuda mengantar acara tabligh akbar itu nengatakan, PCIM Muhammadiyah ekemen penting dan nenjadi lumbung kader ( SDM) Muhammadiyah masadepan.

Kata Sony, makna Istimewa bisa memiliki berbagai tafsir diantaranya ‘Internasionalisasi’ dari program besar Muhammadiyah.

PCIM juga diharapkan dapat menjadi laboratorium Muhammadiyah. ” Insya Allah ribuan kader Muhammadiyah Malaysia akan nenjadi kekuatan Muhammadiyah internasional.

Sementara itu Utusan KBRI di Malaysia Agung Cahya Sumirat menyampaikan ucapan Fastabiqul Khairat kepada warga Muhammadiyah Malaysia.

PENGURUS PCIM/PCIA MALAYSIA

Pengurus PCIM Malaysia periode 2019-2021, Ketua Assoc. Prof. Dr. Sony Zulhuda, Sekretaris Sulthon Kamal SAg dan Bendahara Zainal Mufid Kajid. Kepengurusan dilengkapi dengan majelis-majelis.

Sedangkan pengurus PCIA Malaysia periode 2019-2020 yang dilantik terdiri dari, Ketua Nita Nasyitah, Sekretaris Nurul Oktavia dan Bendahara Nissyafa’ti. Kepengurusan dilengkapu unsur pimpinan.

Sehari sebelumnya, Ketum PPM dan Ketum PPA telah melakukan peremuan dan pembekalan kepada PCIM dan PCIA Malaysia yang berlangsung di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur. ( Syaifulh/Farhan/Riz)