obrolan_cendekia
Dok Mas/SM
Dok Mas/SM
Berita

Miliki Direksi Baru, PT Ruslam Cempakaputih Jaya Siap Memperkuat Ekonomi Persyarikatan

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – PT Ruslam Cempakaputih Jaya resmi mengukuhkan Tim Direksi yang baru. Riyanto, SIp,SH, MKn ditetapkan sebagai Direktur dan M Mashuri Masyhuda, SSi dikukuhkan sebagai Manager Umum Operasional pada Rabu, 5 Februari 2019.

PT Ruslam merupakan amal usaha Muhammadiyah yang berada dibawah pengawasan Badan Pengawas Harian (BPH) Rumah Sakit Islam Jakarta. Didirikan sejak Tahun 1993 yang saat itu bergerak di bidang usaha dana sehat, katering, engineering dan perdagangan umum.

Pada Tahun 2013 amal usaha Muhammadiyah yang lain PT Catur Darma Utama dan PT Bina Purna Nugraha bergabung (merger) kedalam PT Ruslam Cempakaputih Jaya. Sampai saat ini PT Ruslam sangat eksis bergerak di bidang Perdagangan Umum dan Jasa serta Layanan Kesehatan.

Sebagai salah satu pilar Gerakan Ekonomi Muhammadiyah, PT. RUSLAM berkomitmen kuat untuk menciptakan tenaga-tenaga kerja yang berakhlak mulia, professional dan berintegritas tinggi.

Hal ini disadari bahwa Muhammadiyah sebagai ormas islam yang mempunyai ribuan sekolah yang bertugas membangun SDM yang unggul sejak dini, kemudian melanjutkan kuliah di 161 Pergurian Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah dan setelah itu segenap lulusan lembaga pendidikan Muhammadiyah sangat penting untuk dikawal dalam memasuki dunia profesional baik bekerja sebagai tenaga kerja yang handal maupun yang bergerak mandiri menciptakan lapangan pekerjaan melalui wirausaha.

PT Ruslam meyakini potensi puluhan ribu alumni lembaga pendidikan Muhammadiyah yang lulus setiap Tahun merupakan modal besar untuk ditata kelola dengan baik dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga profesional diberbagai lingkungan dunia kerja.

Sejak didirikan oleh KH Ahmad Dahlan lebih dari seabad yang lalu, Muhammadiyah konsisten membangun bangsa dengan mendidik putra-putri terbaik Indonesia dilembaga-lembaga pendidikan Muhammadiyah.

Direksi PT RUSLAM berharap agar segenap pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah, bisa saling bersinergy dan saling kolaborasi dalam mengembangkan Gerakan Ekonomi ummat dan bangsa. Saling menguatkan adalah pondasi utama dalam menghadapi persaingan Global dunia usaha.(riz)