Gunakan Batik Muktamar, Gubernur Bengkulu Hadir di Rakernas MPK

Dok Ist

BENGKULU, Suara Muhammadiyah – Gubernur Bengkulu DR Rohidin Mersyah menghadiri Rapat Kerja Nasional Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah 2020. Acara yang bertempat di Balai Semarak Provinsi Bengkulu tersebut mengusung tema “Regenerasi Kepemimpinan Muhammadiyah untuk Indonesia Berkemajuan.”

Rohidin Mersyah yang hadir mengenakan Batik Muktmar ke-48 menyampaikan bahwa peran Muhammadiyah dalam memajukan bangsa sangat besar. Hal tersebut dapat dilihat dari karya-karya yang dihasilkan oleh Muhammadiyah berupa sekolah, perguruan tinggi serta rumah sakit yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

“Kita berharap Muhammadiyah sebagai ormas besar secara aktif terus bersinergi dengan pemerintah terutama dalam rangka pembinaan masalah-masalah keumatan dan kemasyarakatan,” harapnya, Jumat, 7 Februari 2020.

Pria yang juga merupakan Ketua MPK PWM Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu tersebut memberikan apresiasi terhadap kerja nyata yang telah dilakukan oleh Muhammadiyah dalam membangun Indonesia yang berkemajuan.

“Disamping itu kita juga sangat merasakan bagaimana peran Persyarikatan Muhammadiyah ini terutama dalam bidang pendidikan dan kesehatan yang sangat luar biasa besarnya. Dengan hadirnya perguruan tinggi, rumah sakit dan sekolah-sekolah Muhammadiyah telah memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat. Saya kira hubungan dan kerjasama antara pemerintah Provinsi Bengkulu dengan keluarga besar Persyarikatan Muhammadiyah perlu untuk terus ditingkatkan,” ujarnya.

Agenda-agenda besar pembangun di Provinsi Bengkulu akan terus digalakkan. Muhammadiyah diharapkan dapat turut aktif bersinergi dengan pemerintah dalam segala bidang. Selama ini pemerintah Provinsi Bengkulu telah melakukan kerjasama dengan keluarga besar persyarikatan Muhammadiyah, khususnya ibu-ibu Aisyiyah dalam bidang kesehatan untuk pemberantasan TBC di sembilan kabupaten dan satu kota. “Sebuah program terasa sangat besar manfaatnya jika bersinergi dengan organisasi Muhammadiyah,” ungkapnya.

Sebagai salah satu putra terbaik Muhammadiyah ia berpesan, “Selalu menjaga komunikasi dan terus bersinergi merupakan salah satu cara untuk wujudkan apa yang menjadi cita-cita besar Muhammadiyah.”(diko/riz)