STKIP Muhammadiyah Kalabahi Kembali Buka Pendaftaran

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Langkah Strategis MCCC Kalsel, Bantu Masyarakat hingga Tenaga Medis

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) Kalimantan Selatan telah jalankan beberapa program di beberapa daerah di Kalimantan Selatan, sejak...

Jenazah Covid-19 Harus Diterima dan Diperlakukan dengan Baik

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pasien yang meninggal akibat Covid-19 harus diperlakukan dengan penghormatan yang baik. Menurut Putusan Tarjih Pimpinan Pusat Muhammadiyah, pasien Covid-19 yang...

Menumbuhkan Semangat Berbagi di Tengah Wabah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak virus Corona, Suara Muhammadiyah menyelenggarakan kegiatan berbagi sembako. Kegiatan ini ditunjukkan...

Bantu Pemerintah, Muhammadiyah Pinrang Bentuk Tim MCCC

PINRANG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pinrang membentuk tim Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC). Tim tersebut dibentuk dalam rangka...

Ikhtiar 35 Rumah Sakit Muhammadiyah – ‘Aisyiyah Rawat Pasien Covid-19

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Setelah hampir satu bulan melaksanakan tugas penunjukan Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah (RSMA) tempat perawatan pasien Covid-19, secara...
- Advertisement -

ALOR, Suara Muhammadiyah -Muhammadiyah sebagai salah satu organiasasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang dakwah, terus bergerak seiring dengan perkembangan zaman. Baik secara kualitas dan juga kuantitas, Muhammadiyah terus memperkaya amal Usahanya.

Demikian juga dalam dunia pendidikan, Muhammadiyah tidak tinggal diam. Asset pendidikan nya yang terus berkembang setiap saat menjadi bukti bahwa Muhammadiyah juga mengambil peranan penting dalam mensukseskan amanah Undang-undang, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Di Kabupaten Alor pun demikian, Muhammadiyah bergerak memberikan peranan nyata dalam menciptakan generasi berkualitas menuju terciptanya masyarakat yang berkualitas pula. Salah satunya adalah dengan hadirnya Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Kabupaten Alor, pulau yang dikenal dengan Syurga di Timur Matahari. STKIP Muhammadiyah Kalabahi yang berdiri sejak 2015 silam, menjadi salah satu dari sekian banyak Perguruan Tinggi di Nusa Tenggara yang melaksaanakan tugas mulia ini.

Setelah mewisuda 114 orang wisudawan/wisudawati angkatan pertama pada tanggal 30 November 2019, kini di tahun Akademik yang baru STKIP Muhammadiyah Kalabahi kembali membuka pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021.

Dengan telah diakreditasinya Kampus STKIP Muhammadiyah Kalabahi dan 2 Program Studi (PGSD dan Pendidikan Matematika) oleh BAN PT menjadi kekuatan besar untuk menarik animo masyarakat yang mau melanjutkan pendidikan nya di Perguruan Tinggi.

Ada beberapa hal yang dijadikan sebagai pemicu untuk menarik minat berkuliah di STKIP Muhammadiyah Kalabahi. Diantaranya adalah, kesempatan berharga untuk calon mahasiswa yang mendaftar di gelombang pertama (Januari s.d 30 Maret 2020) bebas biaya pendaftaran dan tidak mengikuti test masuk yang dilaksanakan oleh STKIP Muhammadiyah Kalabahi. Calon mahasiswa tersebut boleh langsung melakukan her registrasi dan tercatat sebagai Mahasiswa Baru STKIP Muhammadiyah Kalabahi.

Di samping itu, ada juga beasiswa berupa pemotongan biaya pendidikan dan biaya pembangunan bagi calon mahasiswa yang direkomendasikan oleh Kepada Desa Mitra dan juga utusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan juga utusan ortom se-Kabupaten Alor.

Beberapa langkah yang ditempuh oleh panitia dan didukukung oleh civitas akademik STKIP Muhammadiyah Kalabahi sebagai bagian dari upaya untuk mendapatkan mahasiswa baru seperti publikasi di media sosial, sosialiasi ke sekolah-sekolah, bersurat ke Pimpinan Masjid, Gereja, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Aisyiyah, Pimpinan Ortom se-Kabupaten Alor, dan juga Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Alor. Juga ditambah dengan publikasi dengan menggunakan spanduk dan juga brosur.

Diharapkan ini akan menjadi daya dorong tersendiri dalam menarik minat masyarakat untuk bergabung bersama dengan STKIP Muhammadiyah Kalabahi.(Raspa/Riz)

- Advertisement -

More articles