Kemeriahan Milad Setengah Abad SD Muhammadiyah Gunungpring

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – Milad 50 SD Muhammadiyah Gunungpring Muntilan berlangsung meriah. Acara tersebut dilaksanakan di kompleks SD Muhammadiyah Gunungpring pada hari Sabtu 8 Februari- 9 Februari 2020.

Di hari pertama, diadakan lomba antar PAUD dan TK se kabupaten Magelang, meliputi lomba mewarnai, Dai cilik, lomba menari, hafalan doa harian, hafalan surat pendek, lomba menyusun balok, lomba menangkap ikan dan lari syahadat.

Ratusan peserta mewarnai dan puluhan tim dari PAUD dan TK seputar Magelang dan Yogyakarta ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut. Tak lupa juga, Bazaar makanan minuman dan perlengkapan sehari hari ikut memberi warna tersendiri.

Tersedia pula sembako murah dan baju pantas pakai yang dikumpulkan dari siswa siswi SD Muhammadiyah Gunungpring utk di bagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Acara Milad 50 tahun Dok SD Muhammadiyah Gunungpring
Acara Milad 50 tahun Dok SD Muhammadiyah Gunungpring

Di hari ke dua, dilaksanakan Jalan sehat gratis untuk umum. Ribuan peserta mengikuti kegiatan ini. Pengurus ranting Muhammadiyah Gunungpring hadir membersamai para pejabat dan tamu undangan yang hadir. Pengibaran bendera start dilakukan oleh kepala desa Gunungpring didampingi oleh kepala sekolah, PRM dan tamu undangan.

Dengan rute yang cukup dekat, melewati jalan seputaran desa Gunungpring, dan di awali oleh para siswa SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring, para peserta jalan sehat antusias mengikuti acara ini. Dooprize yang disediakan pun cukup beragam. Mulai darilemari es, mesin cuci, sepeda gunung dan puluhan hadiah lainnya ikut menambah semangat para peserta.

Di hari ke 2 ini pula, selain stand bazar, diadakan pula pemeriksaan kesehatan gratis, hasil kerjasama dengan Rumah Sakit Aisyah Muhammadiyah Muntilan dan juga donor darah yang difasilitasi oleh PMI Kab. Magelang. Setelah semua door prize dibagikan, berakhir pula kegiatan Milad 50 SD Muhammadiyah Gunungpring.(Arif)