Produksi Sendiri, Prodi Biologi Unismuh Atasi Kelangkaan Hand Sanitizer

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

MCCC Deli Serdang Cegah Meluasnya Covid-19 lewat Edukasi

LUBUK PAKAM, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kabupaten Deli Serdang menerjunkan relawannya dalam kampanye edukasi pencegahan covid-19 di Kecamatan...

Nama Muhammadiyah Dicatut dalam Teror kepada Keluarga Mahasiswa UGM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Penyelenggaraan diskusi mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang tergabung “Constitutional Law Society” (CLS) menuai polemik.

Majalah Suara Muhammadiyah Kembali

https://www.youtube.com/watch?v=aVUV2i1xMD0 YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dua bulan ternyata terlalu lama untuk ditunggu, ketika setiap hari hanya menumpuk...

Teliti Parenting Kecerdasan Majemuk, Dosen Unmuh Ponorogo Raih Gelar Doktor

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Anak adalah amanah Allah SWT yang wajib dijaga dan diasuh dengan sebaik-baiknya. Sejak pertama kali dilahirkan seorang anak...

Rektor UNMUHA: PTMA Harus Punya Branding yang Kuat

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Unmuha adalah salah satu perguruan tinggi yang merupakan penyumbang pemikiran pendidikan di Indonesia. Universitas Muhammadiyah Aceh memproritaskan...
- Advertisement -

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Terobosan baru pencegahan penyebaran Coronavirus atau Covid-19 dilakukan Universitas Muhammadiyahg Makassar dengan pembuatan hand sanitizer oleh tim dosen FKIP jurusan Biologi.

Tim dosen Pendidikan Biologi yang diketuai oleh Wira Yustika S.Farm. M.Kes, Apt. membimbing mahasiswanya yang berkompeten membuat hand sanitizer sebagai salah satu alat pencegahan virus paling berbahaya saat ini.

Wira Yustika S.Farm. M..Kes., Apt mengatakan sesuai permintaan dari dekan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Unismuh Makassar, pihaknya selaku promotor ilmu pengetahuan alam yang identik dengan kesehatan merasa terpanggil dan menyatakan siap melaksanakan.

“Ini kan bidang kami, melakukan uji coba serta tes laboratorium memang sesuai bidang ilmunya, ujarnya, Senin (16/3/2020) melalui pesan singkatnya.

Jadi, wajar jika mendengar virus ini semakin gencar membuat kepanikan warga khususnya Makassar menjadi alasan utama dalam sigap melakukan pembuatan salah satu alat pencegah virus menyebar.
Dekan FKiP Unismu Makassar Erwin Akib. S M.Pd., Ph.D juga mengungkapkan dalam pembuatannya ini, bersama tim dosen biologi akan memfasilitasi sebanyak 1000 botol hand sanitizer berstandar WHO berukuran 100 ml.

“Kami akan buat sebanyak 1000 botol yang kemudian akan digunakan di wilayah sekitar kampus khususnya di area umum,” tuturnya.(riz)

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -