4 Laptop Terbaik yang Cocok di Bawa Berpergian

Publish

29 September 2023
adv

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
283
Foto Istimewa

Foto Istimewa

4 Laptop Terbaik yang Cocok di Bawa Berpergian

Di era digital seperti sekarang ini banyak aktivitas yang bisa dilakukan dengan menggunakan laptop seperti belajar, bekerja, mengerjakan tugas, bisnis, bermain game, hiburan, dan aktivitas lainnya. Karena memang ada beberapa aplikasi atau software yang bisa anda install di laptop untuk menunjang kebutuhan anda,

Nah, bagi anda yang membutuhkan laptop berkualitas dan enak saat di bawa berpergian dengan spesifikasi yang mumpuni, sebagai rekomendasi berikut 4 laptop terbaik dari berbagai merek:

1.       Axioo MyBook SAGA 12

Axioo MyBook SAGA 12 bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang sedang mencari laptop brand lokal yang berkualitas dengan harga terjangkau. Laptop dari Axioo ini sudah menggunakan Intel Core i5 generasi ke-12, yakni i5-1240P. Prosesor ini cukup bertenaga karena memiliki arsitektur melimpah takni 12 cores dan 16 threads.

Untuk sektor grafis, Axioo MyBook SAGA 12 mempunyai kemampuan yang baik, sehingga bisa menghasilkan berbagai konten atau karya dengan kualitas serta resolusi yang cukup tinggi.

Hal ini diimbangi dengan kemampuan layar dari laptop ini yang mengusung layar IPS Display berukuran 16 inci. Resolusi yang dihasilkan bukan lagi FHD, tetapi 2,5K atau WQXGA dengan 2560 x 1600 piksel. Dengan resolusi sebesar itu bisa membantu anda dalam urusan multimedia atau kreativitas. Apalagi kecerahannya mencapai 250 nit dengan color gamut hingga 99% sRGB.

2.       Huawei Matebook D15 i3.

Dari segi desain, laptop ini tampil cenderung cerah namun cukup proporsional serta memberikan kesan professional. Laptop ini cocok bagi anda yang menjadikan nilai estetika sebagai salah satu pertimbangan utama. Huawei Matebook D15 i3 memiliki ketebalan yang cukup tipis sekitar 16 mm dengan bobot 1,5 kg.

Untuk performa, laptop yang satu ini menggunakan prosesor Intel Core i5-10210U. Selain itu, juga terdapat GPU yang terintegrasi oleh Intel UHD620 pada prosesornya yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 16GB DDR4 dengan memori penyimpanan internal 512GB NVMe SSD.

Bukan hanya itu, laptop ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin Shark Fin Design 2.0 yang mampu menjaga suhu laptop tidak naik secara signifikan.

3.       Nitro 5 (AN515-55)

Nitro 5 (AN515-55) ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang sedang mencari laptop gaming dengan harga murah. Laptop gaming ini hadir dengan layar 15,6 inci resolusi FHD 1920 x 1080p dengan refresh rate 144 Hz. Selain itu, layar tersebut hanya memiliki warna 72% NTSC dan tingkat pencahayaan hingga 300 nits.

Dari segi kinerjanya, laptop ini hadir dengan pilihan prosesor terbaru inteal 10th Gen Intel Core i7-10750H. Dari segi grafisnya, disematkan NVIDIA GeForce RTX 2060. Bukan hanya itu, dibekali juga dengan RAM berkapasitas 32GB DDR4 ditambah media penyimpanan data hingga 512GB SSD/1TB HDD.

4.       Lenovo Ideapad S340

Kali ini Lenovo menghadirkan sebuah laptop kelas menengah yang menawarkan keunggulan dimensi yang tipis, ringan, dan ringkas melalui seri IdeaPad S340 14IWL. Sehingga notebook tipis ini sangat ideal untuk menangani komputasi menengah saat ini dan didesain grafis. Sebab, Lenovo S340 dibekali dengan duet prosesor Intel Core i5-8265U generasi Whiskey Lake dan grafis dari Nvidia GeForce MX230.

Selain itu, penampilan yang elegan dengan dimensi yang tipis menjadi daya tarik laptop yang satu ini. Bukan hanya itu, laptop buatan Tiongkok ini juga dilengkapi dengan engsel yang bisa direntangkan hingga 180 derajat atau flat.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah – Memiliki anak yang shalih nan Qurata a’yun tentu merup....

Suara Muhammadiyah

3 January 2024

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bojongsari melaksanakan kegiata....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

WAJO, Suara Muhammadiyah - Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

8 October 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (U....

Suara Muhammadiyah

12 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Kegu....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah