Abdul Mu'ti Canangkan Pembangunan Dua Gedung Mewah Milik Unismuh

Publish

20 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
149
Doc. Unismuh Makassar

Doc. Unismuh Makassar

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu'ti, MEd melakukan pencanangan pembangunan gedung Laboratorium Terpadu dan Gedung Serbaguna Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (20/4) yang ditandai dengan penekanan tombol sirene.

Tampak hadir Ketua PP Muhammadiyah Prof Dr H Irwan Akib, MPd, Rektor Unismuh Makassar Prof Dr H Ambo Asse, MAg, dan Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar Prof Dr Gagaring Pagalung, SE., MS., Ak., CA, jajaran Wakil Rektor Unismuh Makassar, dan jajaran anggota Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan.

Sebelum pencanangan, Wakil Rektor I Dr Abdul Rakhim Nanda MT IPM memberikan penjelasan teknis terkait pembangunan kedua gedung tersebut. "Gedung Laboratorium Terpadu ini sebenarnya 14 lantai, lantai paling bawah digunakan sebagai basement, dan lantai paling atas atau rooftop akan dimanfaatkan sebagai Lounge," ungkapnya.

Laboratorium itu disebut terpadu, kata Rakhim, karena semua laboratorium akan dipadukan di situ. Laboratorium dari semua fakultas dan prodi akan ditempatkan di gedung baru itu. Ia melanjutkan, bahwa lantai 1 hingga 8 akan dimanfaatkan sebagai laboratorium. Lantai 9 dan 10 akan dijadikan kantor pusat studi yang ada di Unismuh.

Lantai 11 akan dimanfaatkan sebagai ruang arsip dan dokumen. Sementara lantai 12 akan digunakan sebagai ruangan seminar. Terakhir, bagian atas akan digunakan sebagai lounge. Laboratorium tersebut, kata Rakhim, diperkirakan menelan biaya sebesar Rp52,9 miliar.

Ia juga menjelaskan tentang Gedung Serbaguna Unismuh yang akan dibangun di Kompleks Unismuh Health Center di Jalan Tun Abd Razak Kabupaten Gowa. Gedung ini nantinya akan menjadi fasilitas multifungsi bagi masyarakat, termasuk sebagai tempat pertemuan dan perayaan pernikahan. Gedung tersebut diperkirakan menelan anggaran sebanyak 32,59 miliar.

Memiliki luas 60x40 meter dan dibangun tiga lantai, Gedung Serbaguna ini akan melengkapi kompleks Unismuh Health Center yang saat ini berdiri kokoh dengan Rumah Sakit PKU Unismuh Makassar setinggi 8 lantai dan Gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh setinggi 12 lantai yang masih dalam proses pembangunan.

Kegiatan pencanangan kedua gedung tersebut, dilakukan sebelum kegiatan Syawalan, atau Silaturahmi Idul Fitri Keluarga Besar Muhammadiyah Sulsel yang digelar di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh Makassar. (Hadi/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Universitas Muhammadiyah Sumatera Uta....

Suara Muhammadiyah

23 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengusung tema “Sempurnakan Tugasmu dengan Mendeley”, H....

Suara Muhammadiyah

3 December 2023

Berita

DEMAK, Suara Muhammadiyah – Kali kedua tanggul jebol akibat derasnya aliran Sungai Wulan pada ....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Selangkah lagi Timnas Indonesia U-23 akan mengukir sejarah dengan tam....

Suara Muhammadiyah

29 April 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Kegurua....

Suara Muhammadiyah

22 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah