APIK PTMA Gelar Jogjakarta Communication Conference di SM Tower

Publish

8 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
143
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (APIK PTMA) menggelar konferensi akademik tingkat internasional bertajuk Jogjakarta Communication Conference (JCC). Konferensi diadakan secara daring pada Rabu (7/5).  Pembicara berasal dari berbagai negara yaitu Brazil, China, Kirgistan, Indonesia dan Filipina. Tema utama adalah tantangan komunikasi dalam pembangunan berkelanjutan di era digital. 

“Penyelenggaraan konferensi ilmiah kelima dari JCC ini,  menjadi media untuk saling berbagi pengetahuan terutama hasil riset di bidang ilmu komunikasi,” ujar Choirul Fajri, ketua APIK PTMA. Fajri menambahkan bahwa dengan adanya JCC, perguruan tinggi Ilmu Komunikasi bisa meningkatkan capaian rekognisi dan publikasi penelitian.

JCC, sebagai satu konferensi akademik internasional di bawah naungan APIK PTMA, memasuki penyelenggaran ke lima berlangsung meriah. Dengan pembicara dari 5 negara, 90 peserta dari 14 afiliasi kampus dalam dan luar negeri, menjadikan JCC terekognisi sebagai konferensi akademik internasional. Konferensi internasional ini melibatkan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan sebagai co host.

Program studi Ilmu Komunikasi di berbagai perguruan tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah mengirimkan peserta, bersama dengan berbagai kampus lain baik dari dalam maupun luar negeri. Meskipun dilaksanakan secara daring, untuk menjaga kualitas konferensi, panitia konferensi JCC menakhodai jalannya konferensi secara kolektif dari gedung Suara Muhammadiyah Tower.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SRAGEN, Suara Muhammadiyah - Santri Sekolah Menengah Atas (SMA) Trensains Muhammadiyah Sragen angkat....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melaksanakan penyambutan pese....

Suara Muhammadiyah

17 February 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Sama pentingnya dengan kesehatan fisik, kesehatan mental juga memiliki ....

Suara Muhammadiyah

6 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Baitul ....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (....

Suara Muhammadiyah

24 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah