Atase Agama dan Atase Polis Diraja Malaysia Kunjungi UMRI

Publish

27 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
220
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) terus menjalin hubungan baik dengan pihak luar negeri, hal ini ditunjukkan dengan terbukanya Umri menerima lawatan dari kedutaan besar Malaysia Kamis (26/10) pagi bertempat di ruang pertemuan pimpinan Umri. 

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Umri Prof Dr Muhammad Nazir MA didampingi anggota BPH H Ahmad Hijazi SE MSI menyambut kedatangan Atase Agama Mohd Shamsuri bin Ghazali yang didampingi Atase Polis Diraja Malaysia ACP Zakaria Ab Rahim dari Kedutaan Besar Malaysia, Jakarta. 

Kunjungan Shamsuri ke Umri ini merupakan bagian dari agenda silaturahminya ke beberapa instansi yang ada di kota Pekanbaru. Lebih jauh, Shamsuri menilai lawatannya ke Umri yang merupakan amal usaha Muhammadiyah (AUM) ini merupakan sebuah kunjungan yang penting, dimana menurutnya organisasi Muhammadiyah memiliki kekuatan besar. 

“kemarin pun ada universitas yang berkunjung ke Muhammadiyah untuk bekerjasama, karena kita melihat Muhammadiyah ada kekuatan tertentu terutama di bidang pendidikan” sebutnya dihadapan Ketua BPH Umri.

Disela perbincangan ringan antara keduanya, Shamsuri juga menyampaikan adanya niatan dari kedutaan untuk saling bekerjasama dalam pelatihan yang bisa dilaksanakan antar Umri dan Malaysia, “kita buat lawatan ke Malaysia dahulu, kita lihat tengok dulu training center” harapnya. 

Menutup kegiatan lawatan tersebut, Ketua BPH Umri Muhammad Nazir dihadapan tamu lawatan serta Wakil Rektor II Dr H M Rasyad Zein MM, Wakil Rektor III UMRI Dr Jufrizal Syahri MSi serta Direktur, Dekan dan Kepala UPT yang hadir menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan tamu besar negara tetangga tersebut. M. Nazir juga merasa senang pihak kedutaan sempat membahas mengenai kerjasama yang bisa dilaksanakan oleh kedua pihak. (Lutfi)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah adalah organisasi dan gerakan dakwah. Dakwah Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

SELAYAR, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2024/2025,....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta menyelenggarakan r....

Suara Muhammadiyah

8 December 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Mars Sang Surya dan Pemuda Muhammadiyah bergema di Mall SCH pada h....

Suara Muhammadiyah

16 October 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Klinik Pratama Muhammadiyah Medical Center atau yang sering disebut MMC m....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah