Bersama SM, PCIM Arab Saudi Luncurkan Batik Corak Khusus

Publish

12 September 2023
sm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
908
Batik Zam Zam PCIM Arab Saudi

Batik Zam Zam PCIM Arab Saudi

MADINAH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah [PCIM] Arab Saudi meluncurkan batik khusus dengan motif Zam Zam Tower pada Senin (11/09) di Markaz Dakwah PCIM di Madinah, Arab Saudi. 

Peluncuran batik khusus ini, merupakan kerjasama  PCIM Arab Saudi dengan Suara Muhammadiyah dalam rangka mendorong dakwah ekonomi sekaligus meninternasionalisasi produk-produk Muhammadiyah di mancanegara. 

Ustad Hamka, ketua PCIM Arab Saudi dalam sambutannya mengapresiasi hadirnya batik PCIM yang memiliki corak serta warna yang sangat bagus sekali. 

"Saya sangat senang sekali dengan corak dan warnanya, sangat bagus sekali," tuturnya. 

Alumnus mahasiswa Universitas Islam Madinah ini juga menyampaikan, bahwa kehadiran batik ini, merupakan bagian dari usaha ekonomi PCIM ke depannya. Sehingga setiap warga Indonesia yang ada di Arab Saudi bisa membelinya melalui PCIM. 

Bahkan menurut ustad Hamka, penjualan batik ini tidak hanya ditujukan kepada mahasiswa atau pengurus PCIM, tetapi juga kepada warga negara lain dan juga kepada jamaah umroh. Sehingga ke depan, jamaah umrah, selain belanja oleh-oleh kurma atau jubah, ke depan bisa ditambah batik PCIM corak Zam Zam Tower.

Dalam proses peluncuran batik PCIM ini, dihadiri langsung oleh Direktur utama PT Syarikat Cahaya Media, Deni Asyari, Ketua PCIM Pakistan dan juga para pengurus PCIM Arab Saudi.

 

Foto: Diskusi Bersama PCIM Arab Saudi

Deni dalam sambutannya, mendorong agar PCIM Arab Saudi dapat menjadi bagian dari komponen persyarikatan untuk mendorong dakwah ekonomi di tanah suci. Apalagi Arab Saudi merupakan pasar potensial dalam membangun pengembangan ekonomi.

"Saya sebagai bagian dari Suara Muhammadiyah, mensupport agar PCIM Arab Saudi bisa menjadi bagiab dari jejaring dakwah ekonomi Muhammadiyah diluar negeri," imbuhnya.

Karena menurut Direktur Utama Suara Muhammadiyah ini, banyak produk dan jasa yang bisa dikelola untuk mewujudkan dakwah ekonomi di Arab Saudi, namun setidaknya dakwah ekonomi ini, bisa diawali dengan langkah-langkah kecil secara kontiniu, dan inshaAllah ke depan akan menemui puncaknya.

Pemesanan batik khusus Zam-zam Tower ini bisa dipesan melalui PCIM Arab Saudi. Sementara bagi PCIM lainnya, Suara Muhammadiyah membuka peluang kerjasama dalam berbagai bentuk di luar negeri. (red)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Sebagaimana telah diketahui bahwa Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammad....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Indonesia Institute for Social Development (IISD) mendesak pemerintah ....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Tim Chatama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil melak....

Suara Muhammadiyah

12 October 2023

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Pondok Modern Muhammadiyah Subulussalam Kota Tegal adalah satu-satunya p....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Salah satu upaya untuk mengurangi limbah organik adalah dengan mengguna....

Suara Muhammadiyah

15 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah