Dedi Irawan Pimpin PRM Lubuk Palas Periode 2022-2027

Publish

25 December 2023
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
234
Foto Istimewa

Foto Istimewa

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Ranting (Musyran) ke 13 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut digelar dengan meriah. Kegiatan dilaksanakan di Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut. Pelaksanaan ini  mengusung tema berkemajuan, yaitu “Muhammadiyah Memajukan Lubuk Palas, Mencerahkan Silau Laut, dan Aisyiyah Lubuk Palas: Perempuan Berkemajuan Mencerdaskan Lubuk Palas.” Ahad, (23/12)

Sekaligus Pembukaan acara Musyran Muhammadiyah dan Aisyiyah ini dimeriahkan dan ditandai dengan penampilan anak anak “ TK PAUD AT TAQWA LUBUK PALAS “ beserta Paduan suara oleh SMPS dan SD Muhammadiyah Lubuk Palas yang dimulai pukul 07.00 Wib pagi hari.

Selain itu, acara ini juga banyak dihadiri oleh para tamu undangan baik Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Lubuk Palas dan seluruh anggota Ranting Lubuk Palas.

Acara ini dihadiri oleh pimpinan Cabang Lubuk Palas Amrin, beserta pengurus cabnag lubuk palas, PCA Lubuk Palas Yusnidar Asmara. Tokoh Masyarakat H. Muliadi ( Kepala Desa ), Ketua PRM LUbuk Palas dan Ketua PRA Lubuk Palas beserta panitia musyran.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Musyran Muhammadiyah ke 13 PRM Lubuk Palas oleh Junaidi Wira Putra.mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh panitia atas sukses dan terlaksananya acara musyran ini dengan sukses dan terutama seluruh hadirin peserta Musran atas terlaksananya musran lubuk palas dengan tema mari memajukan dan mencerahkan silau laut, hal ini merupakan momen yang sangat penting apalagi dengan terlaksananya musyran PRM dan PRA Lubuk Palas di kecamatan silau laut. Imbuhnya

Selain itu, Kata sambutan PRM Lubuk Palas periode 2015-2022. Dalam Isi pidatonya menyampaikan bagian dari karakter seorang Muslim yang ikhlas di dalam memimpin. disebutkan, ikhlas berarti tulus, murni. Ketulusan dalam mengabdi kepada Allah SWT dengan segenap hati dan jiwa. Oleh karena itu, kala kata ikhlas ini melekat dalam diri seorang pemimpin maka ia akan menjalankan roda kepemimpinan secara tertib, cermat, dan penuh perhitungan.

Dengan demikian, seorang pemimpin tidak cukup hanya memiliki visi, kekuatan, jaringan, dan segala perangkat yang secara empiris diperlukan dalam menjalankan tugas kepemimpinan. Namun, lebih dalam, seorang pemimpin sangat memerlukan keikhlasan hadir dan kokoh di dalam hati dan pikirannya. Dengan dibutuhkan keikhlasan menerima dalam memimpin. dikatakannya mohon maaf dalam periode ini belum bisa maksimal dalam memimpin.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Desa Lubuk Palas H Mulyadi,  Pemerintah desa Lubuk Palas siap untuk membantu Muhammadiyah baik di segala bidang sebab Muhammadiyah adalah organisasi islam terbesar di dunia dengan amal usaha dan pendidikan, kesehatan di seluruh Indonesia artinya muhammadiyah patut jadi acuan dalam memajukan. terkhususnya desa lubuk palas dalam memajukan muhammadiyah itu sendiri perlu kerja keras dan kontribusi ke seluruh tokoh masyarakat oleh sebab itu .dan pemerintah desa siap bersinergi dengan PRM Lubuk Palas dalam memajukan dan mensyiarkan dakwah Muhammadiyah.Ucapnya

Selain itu, PCA Lubuk Palas Yusnidar Asmara Lubis dalam sambutannya bahwa Aisyiyah harus berani tampil tampil dan sebagai wanita harus menjadi pelopor dalam siar dakwah baik mengembangkan amal usaha pendidikan, kesehatan ikhlas mengedepankan dan mencerdaskan serta menjalankan amar makruf nahi mungkar

Selanjutnya Sambutan Ketua PCM Lubuk Palas Muhammad Amrin sekaligus membuka Musyran Ke 13 Muhammadiyah Lubuk Palas dalam sambutannya menjelaskan dalam memimpin Muhammadiyah dibutuhkan keikhlasan dalam memimpin,dan pengorbanan waktu dan materi. Artinya Perlu disadari, bahwa salah satu prinsip yang sangat penting dalam kita beribadah, berdakwah dan bermuhammadiyah adalah memelihara keikhlasan. Motivasi keikhlasan berarti seseorang melakukan segala amal ibadah & dakwah semata-mata untuk mencari ridha Allah SWT

Ia juga mengapresiasi semangat dalam pelaksanaan Musran ini dan berharap agar pemilihan pemimpin yang terpilih dapat menjalankan program kerja dengan baik dan mengembangkan organisasi muhammadiyah.

Sementara itu acara dilanjutkan dengan rapat pleno dan menyampaikan laporan kerja dimasa kepemimpinan 2015 periode yang lalu serta menyampaikan laporan laporan tertentu.

Dari hasil rapat sidang pleno acara dilanjutkan dengan pemilihan perhitungan suara baik PRM dan PRA Muhammadiyah Lubuk Palas dari hasil perhitungan sesuai yang ditentukan hasil yang diraih yaitu : PRM Muhammadiyah Lubuk Palas

  1. Sahrul 26 suara
  2. Dedy Irawan 25 Suara
  3. Bakhtiar 24 Suara
  4. M Sofyan 24 suara
  5. Nirwanto 24 Suara
  6. Baharuddin 19 Suara
  7. Awaluddin 17 suara

Kemudian dilakukan rapat pleno dalam menentukan ketua terpilih dan dari hasil rapat pleno menghasilkan ketua Terpilih DEDY IRAWAN S.Pd diamanahkan memimpin PRM Lubuk Palas sebagai ketua terpilih

Sekaligus acara ditutup oleh ketua PCM Lubuk Palas Muhammad Amrin menyampaikan selamat atas terpilihnya Dedy Irawan sebagai Ketua terpilih periodesasi 2022 – 2027 semoga dapat menjalankan program kerja dengan baik dan mengembangkan organisasi muhammadiyah lima tahun kedepan. Selamat dan sukses selalu untuk Musyran Muhammadiyah Lubuk Palas.  (Ade-K/MPI Asahan)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah – Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah (Lazismu) Kalimantan Tenga....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakart....

Suara Muhammadiyah

9 April 2024

Berita

KENDAL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kendal adakan Ideologi Pol....

Suara Muhammadiyah

5 November 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 2.050 lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan dan ....

Suara Muhammadiyah

25 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar tengah dalam proses akr....

Suara Muhammadiyah

4 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah