Delapan Siswa SD Muhlas Dapat Beasiswa Tahfidz Pemkot Surabaya

Publish

1 March 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
439
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Menjadi salah satu sekolah Islam yang ada di Surabaya Utara ini, SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas) senantiasa mempertahankan keunggulan para siswa di bidang tahfidzul quran.

Pasalnya, ada 8 siswa-siswi SD Muhlas yang berhasil mendapatkan beasiswa Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui dinas pendidikan kota Surabaya tahun 2024.

Delapan siswa SD Muhlas tersebut diantaranya Azahra Vemberlianti Wibowo hafal 5 Juz (Juz 30, 29, 28, 1 dan 2). 

Sedangkan tujuh siswa masing-masing hafal 3 Juz ( juz 30, 29 dan 28) yaitu Avrilova Aruna Putri, Pasha Azka Alfarizqi, Charissa Lintang Arimbi, Qonita Aqilah Azzahra, Callista Zahra Maulana, Franda Asyifa Maulana, Farhatul Kamelia Adillah.

Pengumuman melalui surat edaran yang ditandatangani oleh Kadis pendidikan kota Surabaya Ir Yusuf Masruh MM ini diperoleh sekolah pada Selasa sore (27/2/24) melalui whatsapp grub (WAG) khusus kelas tahfidz SD Muhlas.

Program Tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ini  diikuti sekitar 2.000an lebih siswa dari sekolah swasta dan negeri jenjang TK hingga SMP.

Dihubungi awak media pada Jumat (1/3/24), wakasek bidang Al Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (Ismuba) Irwan SPd MPdI mengaku bersyukur dan bangga atas raihan prestasi dibidang tahfidz tersebut.

"Alhamdulillah setiap tahunnya siswa SD Muhlas berkesempatan menerima beasiswa dari Pemkot Surabaya, tahun ini ada peningkatan daripada tahun sebelumnya," terangnya.

Lebih lanjut, Kepala Rumah TahfidzMu  Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan ini, SD Muhlas mempunyai program unggulan di bidang tahfidz sebagai upaya membentengi lulusan yang ahli quran atau generani qurani yang berakhlaqul karimah.

"Sebagai evaluasi tahun depan kami akan meningkatkan prestasi siswa melalui berbagai inovasi pembelajaran tahfidz dan pembinaan mental siswa supaya lebih semangat dan percaya diri dalam berbagai even untuk mencetak prestasi yang lebih baik lagi," imbuhnya.

Masih dengan anggota Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur ini berharap tahun 2025 lebih banyak lagi yang lolos beasiswa tersebut.

"Semoga dengan adanya beasiswa ini dan sering mengikuti berbagai lomba baik intern maupun lembaga lain, para siswa termotivasi untuk menjaga dan meningkatkan kualitas hafalan qurannya," pungkasnya. (Yuda)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KAIRO , Suara Muhammadiyah – Pada Sabtu 27 Januari 2024 lalu jalanan kota di Kairo, Mesir tamp....

Suara Muhammadiyah

28 January 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) mengadakan Pelepasan dan Pemb....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Ketua Majelis Pendidikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakart....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Dampak pembelajaran berdiferensiasi menjadi topik menarik dalam Wor....

Suara Muhammadiyah

8 October 2023

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo menggelar Ide....

Suara Muhammadiyah

31 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah