Deni Asy’ari Ajak Mahasiswa FEB Uhamka Berjiwa Entrepreneurship

Publish

20 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
499
Deni Asy'ari Memberikan Seminar di FEB Uhamka, Jakarta

Deni Asy'ari Memberikan Seminar di FEB Uhamka, Jakarta

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Baru saja tiba di Indonesia selepas menunaikan ibadah umrah, Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhamamdiyah Deni Asy’ari, MA Dt Marajo langsung didapuk jadi narasumber di Pekan Ta’aruf Mahasiswa 2023 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka), Jakarta Rabu (20/9). Kegiatan tersebut mengangkat tema “Aktualisasi dan Refleksi Sinergitas Hamka Muda sebagai Ikhtiar Menuju Indonesia Emas”.

Dalam seminarnya, Deni memberikan secercah semangat dan juga motivasi kepada para mahasiswa FEB Uhamka. Salah satunya harus bisa tampil sebagai mahasiswa yang memiliki jiwa entrepreneurship (kewirausahaan). Deni juga mengingatkan rekam jejak sejarah kehidupan sahabat Nabi Muhammad Saw di mana menjadikan tradisi saudagar atau ekonomi sebagai koridor berdakwah.

Para sahabat itu antara lain Abu Bakar Ash Shidiq, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, Abdurrahman bin Auf, Zubair bin Awwam, Thalhan bin Ubaidillah, dan Sa’ad bin Abi Waqqash. Deni menuturkan, para sahabat Nabi Muhammad Saw ini memiliki corak pemikiran kosmopolitan dalam memandang masa depan lewat perspektif ekonomi.

“Jadi, tujuh dari sepuluh sahabat Rasul yang dijamin masuk surga ini adalah mereka yang berlatar belakang saudagar. Bukan hanya mereka sebagai pembisnis, tetapi mereka memiliki visi yang panjang di dalam menggerakan ekonomi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, berkaca dari para sahabat Nabi Muhammad Saw di atas, Deni mengajak kepada seluruh mahasiswa FEB Uhamka agar semangat dalam menuntut ilmu sekaligus mempraktikan di dalam kehidupan sehari-hari. Dari titik ini kemudian, pelan tapi pasti akan tumbuh jiwa entrepreneurship. Bagi Deni, jiwa entrepreneurship sangat penting di miliki oleh generasi muda untuk menyongsong kehidupan di masa depan.

Wakil Sekretaris 1 Majelis Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini mengingatkan jika orang Muhammadiyah dahulu menjalankan dakwah menyemai ajaran Islam dilakukan bersamaan dengan menggerakkan ekonomi. Artinya berdakwah sekaligus menjalankan ekonomi. Seperti Kiai Haji Ahmad Dahlan setiap berdakwah, selalu ada napas bisnisnya baik berbentuk bisnis buku, sarung, dan batik.

Oleh karena itu, dari sini Deni mengajak agar mahasiswa FEB Uhamka Jakarta untuk dapat mengembangkan seluruh ilmu dan potensi yang dimilikI khususnya di bidang ekonomi. Maka setelah lulus dari Uhamka. Deni berharap agar para mahasiswa dapat mengejawantahkan ilmu yang diperoleh dengan menggerakan dakwah ekonomi. Sebagaimana yang telah dilakukan oleh Suara Muhammadiyah dengan mendirikan Logmart, SM Corner, SM Logistik, dan teranyar hotel yang bernama SM Tower and Convention.

Deni mengajak untuk mengambil spirit dari Suara Muhammadiyah. Dari yang dulu kecil, kini telah tumbuh besar dan banyak dijadikan teladan oleh seluruh masyarakat. Yakni belajar bagaimana strategi untuk menggerakan dakwah ekonomi dalam rangka memajukan kehidupan. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menerima kunjunga....

Suara Muhammadiyah

20 February 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Wilayah Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muham....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas ....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Prof Dr Ma'mun Murod A....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah