Dilantik, PC IMM Kota Metro Usung Semangat Kolaboratif

Publish

23 July 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
298

METRO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Metro telah menyelenggarakan pelantikan periode kepemimpinan 2023-2024 beserta talkshow pada Sabtu (22/7/23). Pelantikan ini mengusung temaKolaboratif Membangun Peradaban Utama”.

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota metro, Wakil Rektor 1 UM Metro, Ombudsman Provinsi Lampung, DPD IMM Provinsi Lampung , KPU Provinsi Lampung, Ayahanda Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro, Ibunda Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Metro, Ortom Tingkat Daerah Kota Metro dan seluruh perwakilan dari seluruh Himpunan serta Unit Kegiatan Mahasiswa se-UM Metro.

Selanjutnya prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan surat keterangan pengesahan pelantikan oleh Immawan Jaya Rianto dari DPD IMM Provinsi Lampung dilanjutkan pembacaan ikrar yang dipimpin oleh Immawan Rahmad Novriansyah.

Ketua Umum PC IMM Kota Metro Periode 2022-2023, Zaenal Abidin, S.Pd dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa ada beberapa program kerja yang belum terlaksana di kepemimpinannya salah satunya adalah terkait perkaderan pelatihan instruktur dasar.

“Kami berharap Kepengurusan tahun ini bisa melaksanakan perkaderan pelatihan instruktur dasar (PID). Supaya pengelolaan  perkaderan di IMM Kota Metro tetap berjalan sebagaimana mestinya, maka output nya setelah terlaksana pelatihan instruktur dasar itu yang nantinya akan mengatur dan mengkonsep perkaderan IMM Kota Metro, agar kedepannya lebih masif serta berkemajuan,” ujarnya

Pada saat yang sama Bayu Santoso selaku Ketua Umum PC IMM Kota Metro Periode 2023-2024 yang baru saja resmi dilantik ia mengungkapkan, adapun beberapa program yang belum terselesaikan di periode 2022-2023, pihaknya akan mencoba untuk menyelesaikan.

“Jadi ada beberapa program kerja yang memang belum terselesaikan, nanti akan kami coba selesaikan. Namun ketika melihat kondisi hari ini, apakah memungkinkan untuk kita teruskan ataupun nantinya kita lakukan modifikasi dan disesuaikan dengan kondisi hari ini. Jadi tidak semuanya bisa kita teruskan, akan tetapi kami akan tetap mencoba untuk menyempurnakan program itu,” ungkapnya

Rahmad Novriansyah perwakilan dari DPD IMM Provinsi Lampung dalam sambutannya memberikan ucapan selamat dan doa serta mengajak IMM Kota Metro untuk bergerak dan bertindak bersama-sama untuk membangun IMM Lampung menuju lebih baik dan progresif.

“Semoga IMM Kota Metro semakin maju ,berkembang dan mudah-mudahan pimpinan yang baru bisa lebih baik lagi. Kita harus bersama-sama bergerak dan bertindak agar IMM di Provinsi Lampung bisa menuju lebih baik dan progresif.” Ungkap Rahmad Novriansyah

Turut hadir juga Sekretaris PDM Kota Metro Zaenal Abidin, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat serta memberikan pesan untuk segera membuat time schedule karena periodisasi IMM tingkat cabang sangat singkat waktunya.

“Semoga dengan dilantiknya PC IMM Kota Metro Periode 2023-2024 bisa mengemban amanah dengan baik. Mudah-mudahan IMM Kota Metro semakin berkembang dan lebih baik dari periode sebelumnya.

IMM Kota Metro harus segera membuat time schedule yang jelas karena berkenaan waktu yang begitu singkat di tingkat cabang hanya 1 tahun saja.” papar Sekretaris PDM Kota Metro

Acara pelantikan dimeriahkan oleh penampilan tari sembah dari SD AiRO (Aisyiyah Metro). Kemudian dilanjutkan acara talkshow dengan narasumber Agus Riyanto, M.Pd.I selaku Komisioner KPU Provinsi Lampung, Nur Rakhman Yusuf selaku  Kepala Ombudsman Provinsi Lampung, Dr. Achyani,M.Si selaku Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Metro dan Bayu Santoso selaku Ketua PC IMM Kota Metro Periode 2023/2024. (Rini Indriyani)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SORONG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramadhan 1445 Hijri....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Saat ini Indonesia tengah mengalami darurat sampah. Belasan juta ton sa....

Suara Muhammadiyah

25 November 2023

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pahandut Kota ....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul sukses menyelenggarakan kegia....

Suara Muhammadiyah

25 October 2023

Berita

PEKANBARU,S uara Muhammadiyah - Pada hari Jum'at, 23 Februari 2024, Masjid At-Taqwa PCM Bathin ....

Suara Muhammadiyah

24 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah