Dorong Profesionalitas Guru, FGM Pusat Resmi Launching KTA

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
178
Doc. Tim Media OlympicAD VII Nasional 2024

Doc. Tim Media OlympicAD VII Nasional 2024

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Pusat dalam rangkaian Olimpiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) VII Nasional di Universitas Muhammadiyah Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/3) secara resmi melaunching Kartu Tanda Anggota (KTA) untuk guru Muhammadiyah di seluruh Indonesia. Proses launching dihadiri Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Irwan Akib, MPd, Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal PP Muhammadiyah H Didik Suhardi, PhD, Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung Prof Dr Ir Herry Suhardiyanto, MSc., IPU, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Ketua FGM Pusat Sutomo, MAg menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas launching KTA. Menurutnya kehadiran KTA ini merupakan jejak langkah keseriusan FGM Pusat untuk mewujudkan tenaga pendidik (guru) yang berkemajuan.

"Alhamdulillah, hari ini FGM Pusat dapat melaunching KTA untuk guru Muhammadiyah di seluruh Indonesia. Melalui KTA ini, kami berkomitmen untuk memperjuangkan kualitas guru Muhammadiyah yang profesional," ujarnya saat ditemui Suara Muhammadiyah di sela-sela acara Seminar Internasional and Silatnas.

Sutomo mengatakan KTA ini memberikan kesempatan bagi para guru Muhammadiyah untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Yakni untuk keperluan ke depannya sebagai tenaga pendidik.

"Dengan KTA ini, dapat memberikan kesempatan kepada teman-teman guru untuk bisa dimanfaatkan kepada suatu kegiatan Dapodik," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sutomo mengungkapkan bahwa guru bisa mengakses secara online untuk mendapatkan KTA. Semua ini, jelas Sutomo, merupakan inisiatif dari FGM Pusat dalam rangka memberikan manfaat kepada seluruh guru Muhammadiyah di Indonesia.

"FGM Pusat mengambil inisiatif dan cepat memberikan manfaat kepada guru Muhammadiyah seluruh Indonesia bisa mengakses secara online. Sehingga setelah dilaunching ini, guru Muhammadiyah bisa mengakses secara online," tuturnya.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Plus Salatiga, Jawa Tengah ini menyebut bahwa sejak FGM lahir tahun 2016-2023, belum ada identitas resmi untuk guru Muhammadiyah. Dengan sebab itu, melalui momentum OlympicAD VII Nasional 2024 ini, FGM Pusat berkomitmen untuk menerbitkan kartu resmi untuk guru Muhammadiyah.

"Sejarahnya ini adalah yang pertama ada KTA untuk guru Muhammadiyah. Dan mulai detik ini sudah mulai bisa diakses," tegasnya. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah - Dinamika pendidikan yang menuntut gebrakan kreatif dalam mengikuti ....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah (10/01/2024) — Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Klate....

Suara Muhammadiyah

10 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Mahasiswa Abiturien Mu’a....

Suara Muhammadiyah

23 July 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Suasana cerah dan panas matahari tak menyurutkan ratusan siswa S....

Suara Muhammadiyah

17 February 2024

Berita

JEMBRANA, Suara Muhammadiyah - “Menulis adalah bekerja untuk keabadian,” begitu kata Pra....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah