Dosen Unmuha Memperindah Masjid At-Taqwa Panton

Publish

28 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
170
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Dosen Universitas Muhammadiyah aceh (Unmuha) melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam bentuk Bakti Sosial pengecatan masjid At-Taqwa di Desa Panton Pawoh Kec. Labuhan Haji Barat Kab. Aceh Selatan selama 2 (dua) hari sejak tanggal 25-26 November 2023.  

Pengabdian Masyarakat tersebut  turut dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh bapak Dr. Aslam Nur MA, Dekan Fakultas Ekonomi Bapak Drs. Tarmizi Gadeng, SE. MSi, M.M serta ketua pelaksana kegiatan Bapak Zulkifli Umar, S.E. M.SI,Ak serta para dosen unmuha. 

Sedangkan dari pihak masjid At-Taqwa di Desa Panton Pawoh dihadiri oleh bapak Armis Umar dan ustad Fauzan Basri sebagai perwakilan dari desa serta warga Masyarakat Panton Pawoh.

Kegiatan pengabdian ini diawali dengan tausiah ba'da subuh oleh Dekan Fakultas Vokasi Unmuha, Dr. Aliamin, SE. M.Si AK tentang keberkahan dan bagaimana kita bersyukur kepada Allah SWT atas rezki dan  hasil alam yang diberikan kepada ummatnya.

Dalam sambutannya Rektor Unmuha menyampaikan terimakasih kepada BKM Mesjid At-Taqwa Panton Pawoh beserta Masyarakat lainnya yang sudah menerima rombongan dosen Unmuha dalam kegiatan pengabdian Masyarakat berupa bakti social pengecatan masjid At-Taqwa Panton Pawoh. 

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Miswar Basri yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga bisa dilaksanakan sesuai dengan harapan sebagaimana yang sudah dijadwalkan beberapa bulan lalu,” kata Rektor Aslam Nur dalam Sambutannya.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan pengabdian Masyarakat Zulkifli Umar,. SE,. M.Si,Ak menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini juga diserahkan uang tunai sejumlah Rp. 4 Juta  yang terkumpul dari dosen Unmuha untuk pembelian beberapa keperluan sehubungan dengan peremajaan masjid.  

Sementara itu bapak Armis Umar selaku pengelola masjid At-Taqwa Panton Pawoh mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada segenap civitas akademika Universitas Muhammadiyah Aceh beserta seluruh rombongan.

“Harapan kami, semoga Unmuha dapat menyelenggarakan kegiatan lainnya di Desa Panton Pawoh, misalnya dalam bentuk pembinaan ekonomi kerakyatan dan pengelohan berbagai hasil perkebunan dan pertanian yang ada disini,” pungkasnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BELITUNG, Suara Muhammadiyah - Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah, Didik Suhardi, PhD h....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Manggala ....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah mengadakan bimbingan teknis....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

AGAM, Suara Muhammadiyah - Mushalla Muhammadiyah Ranting Sungai Rangeh Nagari Bayur Kecamatan Tanjun....

Suara Muhammadiyah

9 December 2023

Berita

GRANADA, Suara Muhammadiyah - Tim Studi Banding UMY baru saja diterima oleh Universidad de Granada (....

Suara Muhammadiyah

29 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah