DPD IMM Kalimantan Tengah Cetak Instruktur Handal

Publish

13 October 2023
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
339
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menguatkan kembali peran dan fungsi instruktur, DPD IMM Kalimantan Tengah mengadakan Pelatihan Instruktur Dasar (PID) di Aula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah, Kamis (12/10/23). Turut hadir pada acara pembukaan, Muhammad Fajrus Shodiq, S.IP., M.Kp., Ketua Bidang Kader DPP IMM.

Dalam sambutannya, Dagor Tri Setyo Ketua Umum DPD IMM Kalimantan Tengah menyampaikan tentang persoalan kaderisasi yang dihadapi oleh IMM di Kalimantan Tengah.

“Hari ini, kaderisasi di IMM Kalteng sedang dilanda penurunan semangat dan tidak adanya arah gerak yang matang, PID dihadirkan untuk menjadi sarana dan solusi dalam menjawab persoalan dan tantangan tersebut, kami berharap dari sini lahir instruktur-instruktur terbaik yang memiliki kemampuan luar biasa di Kalteng,” terang Dagor.

Sementara itu, Ketua PWM Kalimantan Tengah, Prof. Dr. H. Ahmad Syar’i, M.Pd., sangat mendukung kegiatan pengkaderan dan berharap IMM Kalimantan Tengah bisa lebih bekerja keras lagi.

“PWM sangat mendukung dan bahagia atas terlaksananya kegiatan pengkaderan ini, IMM harus terus bergerak dan fokus pada ranah keislaman, kemahasiswaan, dan keindonesiaan. Saya berharap IMM dapat bekerja keras lagi, berkembang di berbagai universitas di Kalteng, jangan fokus di satu kampus, harus ada ekspansi,” jelas Ahmad Syar’i.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Ketua PWM Kalimantan Tengah itu didukung oleh PC IMM Kota Palangka Raya sebagai tuan rumah, dan diikuti oleh 29 kader calon instruktur IMM dari IMM Palangka Raya, IMM Pulang Pisau, dan IMM Katingan.

Muhammad Fajrus Shodiq, S.IP., M.Kp., juga menyampaikan pesan khusus untuk kader-kader IMM di Kalimantan Tengah.

“IMM Kalimantan Tengah sudah harus meluruskan khittah perkaderan, beberapa waktu ke depan kita fokus untuk urusan perkaderan, instruktur harus menghibahkan waktunya untuk itu, dengan semangat Isen Mulang menjadi haram hukumnya untuk mundur ke belakang setelah PID ini,” tuturnya.

Acara pembukaan PID juga dihadiri oleh Ketua PWA Kalimantan Tengah, Ketua PWPM Kalimantan Tengah, Ketua PWNA Kalimantan Tengah, Ketua Korwil Fokal IMM Kalteng, PW IPM Kalteng, Ketua PC IMM Kota Palangka Raya, dan tamu undangan lainnya.

Sebanyak 6 orang kader IMM Pulang Pisau di delegasikan untuk ikut serta dalam PID di Palangka Raya. Ketua PC IMM Pulang Pisau Dimas Himandaka mengirim utusan  sebanyak 6 orang kader IMM, yaitu : 4 orang dari Pimpinan Cabang (Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan Koordinator Bidang Organisasi), sementara 2 orang dari Pimpinan Komisariat yang diwakili oleh Bendahara Umum dan anggota bidang IMMawati.

"Semoga dengan mendelegasikan 6 orang sebagai calon instruktur di Pulang Pisau khususnya, sebagai bentuk penjagaan kader IMM Pulang Pisau. Apapun yang didapat dari PID nanti kita berharap instruktur dari Pulang Pisau bisa mengampilkasikan apa yang didapat dari Pelatihan Instruktur Dasar yang mereka jalani" kata Dimas

Nurul Iftiasanti selaku Sekretaris Umum Pimpinan Cabang IMM Pulang Pisau juga berharap kawan-kawan yang mengikuti Pelatihan Instruktur Dasar ini bisa menjadi Pionir bagi kader-kader yang ada di Pulang Pisau, serta bisa memberi kebermanfaatan bagi yang lain.

"Semoga apa yang didapatkan kawan-kawan IMM Pulang Pisau ini bisa diterapkan di PC maupun PK IMM Pulang Pisau".

PID IMM Kalteng berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 12 - 15 Oktober 2023. Kegiatan dibuka oleh Ketua PWM Kalimantan Tengah didukung PC IMM Kota Palangka Raya dan diikuti sebanyak  29 kader calon instruktur IMM se-Kalimantan Tengah.  (Aris/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Rabu (13/9/2023) menggelar sil....

Suara Muhammadiyah

15 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bukan hanya menjadi ta....

Suara Muhammadiyah

3 February 2024

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah – Penandatanganan Kesepahaman Bersama (MoU) mengenai Catur Darma Pe....

Suara Muhammadiyah

14 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Baitul ....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah - PCM Banjarmasin 13 yang berlokasi di Kecamatan Banjarmasin Ut....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah