FASI XII BADKO Rayon Galur Lebih Meriah dan Spektakuler

Publish

26 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
532
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – FASI merupakan pagelaran lomba kreatifitas para santri berprestasi, baik santri Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an, Taman Pendidikan Al-Qur’an dan santri Ta’limul Qur’an  Lil Aulad. Event ini diselenggrakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan, tingkat Kota/Kabupaten, tingkat Provinsi dan tingkat Nasional. Seperti yang dilaksanakan oleh Badan Koordinasi TKA-TPA Rayon Galur  pada Minggu (24/12/2023) di Kompleks MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur. 

Ketua Panitia Sersan Mayor Pujiyana, S.Pd.I. melaporkan kegiatan FASI XII BADKO Rayon Galur ini dalam sambutannya,”Pelaksanaan FASI XII ini dipersiapkan sejak beberapa bulan sebelumnya. Panitia yang terbentuk terdapat 33 orang yang terdiri dari direktur, ustadz dan ustadzah perwakilan dari masing-masing TKA-TPA. Adapun tema yang diangkat adalah Bisa Juara Satu (Bina Santri Jujur Arif Ramah Sabar dan Tulus) sebagai spirit dan semangat para santri dalam bersaing,” jelas Sersan.

Ketua Badko Kabupaten yang diawakili oleh Dwi Maryanto, S.Pd.I mengapresiasi kegiatan FASI XII BADKO Rayon Galur yang sangat meriah ini,” Kami mendukung penuh kegiatan FASI XII ini. Adapun peserta yang sangat banyak tentu akan membuat semangat berlomba yang tinggi bagi para santri. Semua panitia berkontribusi luar biasa untu mempersiapkan sampai tahap pelaksanaan yang spektakuler ini. Semoga bisa melahirkan juara yang mampu dan layak mewakili Galur untuk FASI kabupaten,” ungkap Dwi.

Jumlah peserta FASI XII BADKO Rayon Galur ini diikuti oleh 301peserta dari tingkat TPA, TKA, dan TQA. Adapun cabang lombanya yaitu mewarnai, menggambar, adzan iqomat, tartil Al Qur’an, nasyid islami, ikrar dan puitisasi tarjamah Al Qur’an, peragaan sholat, cerdas cermat agama, pidato bahasa indonesia, tahfidz Al Qur’an, tilawah Al Qur’an, syahril Qur’an, kisah islami dan kaligrafi. Lokasi perlombaan dibagi menjadi 3 tempat diantaranya Kompleks MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur, MA Darul Ulum Muhammadiyah Galur dan SD Muhammadiyah Wonopeti II Galur.

Lutfi Hermawan, S.Pd.I. Ketua BADKO Rayon Galur membersamai kegiatan FASI XII sampai akhir,” Kegiatan FASI XII dimulai pukul 08.00 -15.00 WIB. Selain perlombaan yang dilaksanakan, panitia juga membagikan doorprize menarik bagi para santri. Banyak bemunculan talent hebat dan berani dari ratusan santri. Orang tua wali santri dan ustad ustadzah ikut berbondong-bondong memberikan semangat. Beberapa UMKM juga ikut menggelar bazar makanan di area yang sudah ditentukan panitia,” ungkap Lutfi

“Dari hasil festival didapatkan 3 juara umum untuk FASIl XII BADKO Rayon Galur ini. Adapun juara umum I adalah TPA Al Muhsin dengan skor 177, juara umum II adalah TPA Al Mu’minun dengan skor 27, dan juara umum III adalah TPA Baiturrohman Pandowan dengan skor 24. Para juara dari masing-masing lomba akan dipersiapkan untuk maju FASI di tingkat kabupaten. Semoga wakil ini bisa membawa yang terbaik bagi BADKO Rayon Galur,” pungkas Lutfi. (rizco)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) terima kunjungan Universitas Anda....

Suara Muhammadiyah

26 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) dan Lemb....

Suara Muhammadiyah

29 November 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sejumlah 10 anggota tim Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

8 April 2024

Berita

BOGOR, Suara Muhammadiyah - Mendapat undangan by WA oleh pimpinan ranting desa Cibadak atas rekomend....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Mahasiswa Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta melalui kegiatan Progr....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah