FK UMP Gelar Baksos Semangat Juang Ramadhan di Desa Suro

Publish

29 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
323
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) angkatan 2023 bersama dengan dosen Ratna Kartika Wati, Ph.D., melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) di Desa Suro, Kaliori. Dengan tema "Semangat Juang Ramadhan 1445 H dengan Menguatkan Solidaritas pada Sesama", baksos ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada anak yatim/piatu, mualaf, dan warga kurang mampu.

Kegiatan ini dilakukan setelah selesainya perkuliahan Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) dan menjadi momen berharga bagi mahasiswa FK UMP untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama di bulan suci Ramadhan.

"Dalam semangat juang Ramadhan, kami ingin memperkuat solidaritas dan memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan, seperti anak yatim/piatu, mualaf, dan warga kurang mampu," ungkap Ratna Kartika Wati, Ph.D., saat diwawancarai Jumat (20/3/2024).

Mahasiswa FK UMP angkatan 2023 turut berperan aktif dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan baksos ini. Mereka menyambut antusiasme tinggi untuk berbagi kebahagiaan dan memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Suro.

Menurut Hafiz, salah seorang mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, kebahagiaan mereka terpancar dari senyum dan rasa syukur warga Desa Suro yang menerima bantuan. "Kami merasa bahagia bisa berbagi rezeki di bulan yang penuh berkah ini," ujarnya.

Baksos ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk berperan aktif dalam kegiatan sosial dan memperkuat solidaritas di tengah masyarakat. 

“Semangat juang Ramadhan yang terpancar melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka yang menerima bantuan serta memperkuat ikatan sosial di masyarakat,” pungkasnya.(tgr)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mempelajari tentang arah kiblat memang ada dua segmen yang penting ....

Suara Muhammadiyah

13 March 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Tim Futsal UKM STIE Muhammadiyah Cilacap meraih juara 3 dalam pertandi....

Suara Muhammadiyah

2 December 2023

Berita

BATANG, Suara Muhammadiyah - Sempat terjeda oleh pandemi, akhirnya Muktamar Nasyiatul Aisyiah XIV se....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bertepatan Milad ke-74 SMA Muhi dilaksanakan acara sarasehan d....

Suara Muhammadiyah

6 September 2023

Berita

TERNATE, Suara Muhammadiyah - Pada tanggal 1-3 Oktober 2023, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (....

Suara Muhammadiyah

3 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah