FKM UNIMUS Berikan Pembekalan Praktik Belajar Lapangan Bagi Mahasiswa

Publish

16 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
142
Doc. FKM UNIMUS

Doc. FKM UNIMUS

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Pada Rabu, 10 Januari 2024, Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menyelenggarakan kegiatan Pembekalan Praktik Belajar Lapangan (PBL) di Gedung Labkes UNIMUS Lantai 4. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan sebelum melaksanakan Praktik Belajar Lapangan (PBL) di masyarakat.

Dalam kegiatan  ini, mahasiswa diberikan pemahaman mendalam melalui dua materi utama. Materi pertama membahas "Kebijakan Pembangunan Kesehatan dalam Percepatan Perbaikan Gizi Menangani Stunting," yang disampaikan oleh Wulandari Meikawati, SKM., M.Si. Sedangkan materi kedua membahas "Konsep Dasar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)" yang disajikan oleh Mifbakhuddin, M.Kes.

Kedua narasumber memberikan wawasan yang luas, dan memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk lebih mendalami bidang kesehatan masyarakat. Antusiasme mahasiswa terhadap kegiatan Pembekalan PBL ini sangat terlihat. Mereka tampak antusias dan bersemangat untuk memahami dan mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh dalam praktik belajar lapangan mendatang. Partisipasi aktif mahasiswa dalam sesi tanya jawab juga mencerminkan ketertarikan mereka terhadap isu-isu kesehatan masyarakat yang dihadirkan dalam kegiatan ini.

Diharapkan, melalui Pembekalan PBL ini, mahasiswa dapat lebih siap dan kompeten dalam menjalani praktik belajar lapangan, serta mampu memberikan kontribusi positif dalam mengatasi tantangan kesehatan masyarakat di berbagai lapisan masyarakat.

Prodi S1 Kesmas FKM UNIMUS terus berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu dan keterampilan mahasiswanya, menjadikan mereka sebagai agen perubahan yang handal di bidang kesehatan masyarakat. (Meylida/Agung)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah – Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelengga....

Suara Muhammadiyah

22 July 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Bencana alam terjadi dimana saja dan kapan saja secara tak terdu....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

AEKKANOPAN, Suara Muhammadiyah – Siswi SMP Muhamamdiyah-24 Aekkanopan Putri Ananda Susanti dar....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dinamika psikologis dan perilaku remaja yang terjadi dalam sis....

Suara Muhammadiyah

6 April 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali menambah jumlah guru besa....

Suara Muhammadiyah

2 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah