Gebyar Sahabat Keluarga, Launching Program PAUD Pijar Aisyiyah Payaman

Publish

28 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
197
Foto Istimewa

Foto Istimewa

LAMONGAN Suara Muhammadiyah - Sekolah Penggerak PAUD Inovasi Aisyiyah Payaman kecamatan Solokuro menggelar Gebyar PAUD Sahabat Keluarga dan Launching Program PAUD Pijar. Kegiatan ini bertempat di halaman Perguruan Muhammadiyah Payaman, Rabu (20/12/2023).

Gebyar PAUD Sahabat Keluarga dan Launching Program PAUD Pijar ini dihadiri Camat Solokuro, Kapolsek Solokuro, Babinsa Danramil Solokuro, Kepala Puskesmas Payaman, Ketua Forum PAUD SD Kabupaten Lamongan, Pejabat Dinas Pendidikan Lamongan, Korwil Dinas Pendidikan Solokuro, Pimpinan Persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah setempat.

Kepala Sekolah Penggerak PAUD Inovasi Aisyiyah Payaman kecamatan Solokuro Suyati SPd mengatakan kegiatan yang diselenggarakan ini meliputi pameran hasil belajar anak dan guru, pameran jajanan tempo doeloe, parenting kelas orang tua dan peringatan Hari Ibu.

Launching Program PAUD Pijar (Pitutur Jawi Racikan) merupakan kegiatan pembiasaan belajar bahasa Jawa racikan yang dilaksanakan untuk membiasakan berbahasa Jawa. Kegiatan ini dibuat menarik melalui video dan permainan.

“Kegiatan pembiasaan belajar bahasa Jawa akan dilaksanakan setiap hari Kamis. Jangan sampai orang Jawa tidak bisa berbahasa Jawa yang baik,” ujar perempuan kelahiran Kalimantan ini.

Suyati juga menambahkan PAUD yang dipimpinnya ini melaksanakan gerakan bersih sampah. Setiap anak mempunyai rekening tersendiri. Wali murid yang tergabung di Iwama memberi support penuh atas penampilan anak usia 2 sampai 6 tahun

“Termasuk kegiatan Gebyar PAUD Sahabat Keluarga dan Launching Program PAUD Pijar PAUD Inovasi Aisyiyah Payaman semuanya adalah wali murid. Pembawa acaranya merupakan pasangan suami istri yakni Fijrul Illahi dan Eka Ayu Widya Lestari. Sedangkan qiroah dan penterjemahannya adalah Qiroah Ikbalul Khoiri dan Fatmawati yang keduanya merupakan alumni pondok pesantren,” urai Kepala Sekolah Penggerak ini.

Camat Solokuro Tri Mukti Agung Wijayanto SE mengapresiasi atas terselenggarakannya Gebyar PAUD Sahabat Keluarga dan Launching Program PAUD Pijar PAUD Inovasi Aisyiyah Payaman Solokuro. Hal serupa juga disampaikan Korwil Solokuro Ali Mufrodli SPd.

Sementara itu, Launching Program PAUD Pijar dilakukan oleh Waji SPd MPd Pejabat Dinas Pendidikan Lamongan. Dalam sambutannya ia mengapresiasi Gebyar PAUD Sahabat Keluarga dan Launching Program PAUD Pijar PAUD Inovasi Aisyiyah Payaman.

Menurut Waji Bupati Lamongan memiliki visi yang luar biasa dalam mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan. Dalam rangka itu, misinya adalah mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, berakhlak, dan responsif terhadap perkembangan zaman.

Waji mengakui bahwa sumber daya manusia yang unggul tidak bisa terwujud tanpa peran penting dari dunia pendidikan. Oleh karena itu, salah satu amanat pendidikan di Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan adalah untuk menjadikan SDM anak-anak menjadi SDM yang unggul, cerdas, berakhlak, dan responsif terhadap perkembangan zaman. Hal ini harus dimulai dari PAUD.

“Tugas tersebut tidak bisa dilakukan sendiri tanpa dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihak. Untuk itu, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan mengajak berkolaborasi dengan PAUD Aisyiyah untuk mencapai tujuan bersama,” pungkasnya. (Fathurrahim Syuhadi)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan gelar kegiatan dialog Ideopolitor. ....

Suara Muhammadiyah

14 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa program studi Administrasi Publik Universitas Muhammad....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah tengah mencanangkan dua....

Suara Muhammadiyah

30 April 2024

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati Hari Anti-Korupsi Sedunia 2023, Pimpinan Daer....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali meraih prestasi ting....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah