Gelar Rakerda dan Pengukuhan, PDPM Kota Yogyakarta Siap Tampil Berkemajuan

Publish

23 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
159
Doc. PDPM Kota Yogyakarta

Doc. PDPM Kota Yogyakarta

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Yogyakarta mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan pengukuhan anggota periode 2023 – 2027. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Ahad (21/1) di Auditorium UAD Kampus 2 Yogyakarta. Tema yang diusung yakni “Penguatan Dakwah Kabangsaan Menuju Pemuda Muhammadiyah Berkemajuan."

Pemuda Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi ortom Muhammadiyah yang merupakan lembaga perjuangan yang bertujuan menghimpun , membina dan menggerakkan potensi pemuda Islam serta meningkatkan perananya sebagai kader untuk mencapai tujuan Muhammadiyah. 

Ketua PDPM Muhammad Tegar Yudha mengatakan bahwa pengukuhan dan rakerda ini merupakan satu langkah awal dalam menahkodai kapal baru yang hendak berlayar. “Ada kata kata dari Buya Syafi’i Ma’arif yang sampai saat ini masih terngiang–ngiang di kepala saya beliau mengatakan bahwa selain kader Muhammadiyah, kita juga merupakan kader bangsa serta kader ummat,” ujarnya.

Sehingga selain  memperkuat ideologi anggota dan pimpinan  untuk mempersiapkan diri sebagai penerus tampuk pimpinan persyarikatan, Pemuda Muhammadiyah juga wajib meningkatkan terhadap kepekaan persoalan sosial yang sedang dihadapi dewasa ini, dengan turut serta dalam menyelesaikan permasalahan bangsa khususnya di Kota Yogyakarta.

“Dan masih banyak lagi permasalahan sosial yang ada disekitar kita  seperti pengangguran penyalahgunaan obat–obatan terlarang, klitih, miras dan lainnya," tuturnya.

Dalam sambutan PWPM DIY yang diwakilkan oleh Sholahuddin Zuhri, beliau menyampaikan bahwa raker ini adalah untuk menetapkan satu periode kedepan menjawab kegelisahan peradaban yang nantinya akan dijawab oleh generasi muda dan keruntuhan peradaban dikarenakan oleh mentalitas pemudanya.

“ Syauqi Bey mengatakan bahwa suatu negara jika meningglakan pilar  akhlak maka negara tersebut akan runtuh. Maka akhlak yang paling utama adalah yang dipegang oleh pemuda,” katanya.

Zuhri juga berharap dalam raker ini mempu menyajikan gagasan – gagasan yang mampu ditawarkan ke cabang dan ranting bahkan jika perlu sampai membuat wilayah melirik ke Pemuda Muhammadiyah Kota Yogyakarta karena gagasan–gagasan tersebut. 

Tidak lupa turut hadir juga Ketua PDM Kota Yogyakarta Aris Madani. Dalam sambutanya, Aris mengatakan Muhammadiyah membutuhkan banyak kader diberbagai lini baik di politik, ekonomi, kesehatan dan lainnya. "Pemuda Muhamamdiyah adalah penerus perjuangan Muhammadiyah maka jangan ragu dan juga bimbang masuk dalam bagian Muhammadiyah," tegasnya.

Adapun inti dari kegiatan rakerda ini adalah penyampaian program kerja selama satu periode yang disampaikan oleh masing – masing bidang. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 60 peserta yang terdiri dari PH Pimpinan Daerah, anggota dan juga utusan PCPM se Kota Yogyakarta. (wicak/cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta gelar Pembukaan Pendi....

Suara Muhammadiyah

9 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Bogor Raya sukses menggelar acara Wisuda X ya....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Saat ini, Clubfoot atau Kaki Pengkor menjadi kondisi medis yang ban....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Siswa dan siswi SMA Negeri 2 Cilacap yang di wakili oleh Pembina dan P....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Berita

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa yang tergabung dalam Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Unive....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah