Halal Bihalal PWM Kepri, Muhadjir Effendi: Kompak Majukan Persyarikatan

Publish

5 May 2024
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
164
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BATAM, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.  menghadiri halal bihalal warga Muhammadiyah Provinsi Kepri, yang digelar di Kompleks Pusat Dakwah Muhammadiyah Asean, Kota Batam, Minggu (5/5/2024). 

Pada kesempatan itu, Muhadjir memantik semangat warga Muhamadiyah Kepri agar terus memperkuat persatuan dan memaksimalkan potensi yang ada untuk  kemajuan persyarikatan Muhammadiyah.

"Muhammadiyah Batam dan Kepri ini sudah bagus, tapi harus bisa lebih maju lagi mengimbangi pembangunan Batam yang begitu pesat," kata dia. 

Muhammadiyah Kepri tengah menggodok pendirian universitas baru, peningkatan sarana dan prasarana serta   mematangkan berbagai rencana kerja. 

Untuk mempercepat program tersebut, Muhadjir menitipkan kepada para tokoh Muhammadiyah di Kepri dan pemerintah daerah untuk saling bergandengan tangan. "Saya titip amanah kepada pak Asman Abnur, untuk membersamai Muhammadiyah Kepri dan juga pak Gubernur dan jajaran," katanya.

Gayung bersambut, Asman Abnur anggota DPR RI yang juga kader Muhammadiyah itu, bersedia membantu pengurus Muhammadiyah Kepri dalam berbagai bidang.

"Amanah dari pak Menko harus saya jalankan, kita akan cari waktu untuk ngopi bareng bersama pengurus Muhammadiyah Kepri untuk membahasnya secara khusus," kata mantan MenpanRB tersebut. 

Demikian pula dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang hadir mendampingi Menko PMK. Secara terpisah, Wali Kota Batam Muhammad Rudi sebelumnya juga menyatakan siap bergandengan tangan dengan Muhammadiyah.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepri Dr. Suyono mengungkapkan, halal bihalal ini adalah agenda untuk mempererat silaturahmi antar sesama.  Suyono menyampaikan apresiasi kepada para tamu undangan yang hadir dan mensukseskan halal bihalal ini, terutama kepada Prof. Muhadjir Effendi yang telah menyempatkan diri datang, serta memberikan  sumbangsih baik moril dan materil untuk kemajuan Muhamadiyah Kepri. 

"InsyaAllah pendirian Universitas Muhammadiyah di Batam akan kita gesa, termasuk program-program yang lain. Kita akan berdiskusi dengan banyak pihak termasuk pak Asman Abnur," kata Suyono.

Tampak hadir dalam halal bihalal itu, Menko PMK Muhadjir Effendi bersama rombongan, Pengurus Muhammadiyah Kepri, kabupaten/kota, dan Ortom,  Anggota DPR RI Asman Abnur, Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan rombongan, Wali Kota Batam Muhamad Rudi yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Batam, Yusfa Hendri, serta sejumlah warga persyarikatan Muhammadiyah di Kepri. (Ifan) 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Sejak bulan November 2019, kebun bibit dan buah Muhammadiyah Turi yang ....

Suara Muhammadiyah

3 January 2024

Berita

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah - Karangkobar adalah Pimpinan Cabang Muhammadiyah terakhir yang mel....

Suara Muhammadiyah

18 October 2023

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Tepat hari Rabu, 27 September 2023, Pendidikan Kader Ulama Muham....

Suara Muhammadiyah

28 September 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Kelompok Kerja Kepala (K3S) SD/MI Muhammadiyah se-kota Surabaya ....

Suara Muhammadiyah

24 February 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) telah menggela....

Suara Muhammadiyah

16 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah