Hardiknas 2024, Ketua PP Muhammadiyah Ajak Bangsa Berbenah

Publish

2 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
116
Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Irwan Akib, MPd

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Irwan Akib, MPd

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada Selasa, 2 Mei 2024 ini menjadi momen terbaik untuk merefleksikan kembali arah dan tujuan pendidikan Indonesia. Salah satu tujuan utama pendidikan Indonesia adalah berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Merespons hal tersebut, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Irwan Akib, MPd mengajak seluruh elemen bangsa untuk melakukan refleksi mendalam dan menerjemahkannya ke dalam aksi nyata guna memajukan pendidikan di tanah air.

"Pendidikan adalah investasi strategis untuk masa depan bangsa. Bila ingin bangsa ini maju dan berdaulat, maka pendidikan harus menjadi prioritas utama dan didesain sedemikian rupa agar hadir pendidikan yang holistik, integratif, dan humanis berkemajuan," tegas Irwan Akib, yang juga merupakan Direktur Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Lebih lanjut, Irwan Akib memandang Hardiknas sebagai momentum untuk menata kembali pendidikan nasional. Bahwa pendidikah semestinyalah ditempatkan sebagai lokomotif kemajuan bangsa yang mengantarkan tunas-tunas muda meraih kegemilangan di masa depan berkat pendidikan yang dimilikinya.

"Mari jadikan hari ini sebagai titik balik untuk menghadirkan luaran pendidikan yang memiliki kekuatan iman, kecerdasan intelektual, keanggunan berakhlak, semangat nasionalisme, dan kesigapan berkarya," imbuh Guru Besar Pendidikan Matematika itu.

Komitmen dan refleksi yang disampaikan oleh Prof Irwan Akib diharapkan dapat memicu perubahan nyata dalam sistem pendidikan di Indonesia. 

"Mari jadikan Hardiknas sebagai tonggak kebangkitan pendidikan Indonesia. Dengan semangat juang dan kolaborasi dari seluruh elemen bangsa, kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa yang gemilang melalui pendidikan yang berkualitas," tandasnya. (Hadi/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEMATANGSIANTAR, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhammadiyah Silimakuta, Pematang Siant....

Suara Muhammadiyah

7 October 2023

Berita

KL, Suara Muhammadiyah - Dua orang dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Berita

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah—Edukasi pasar modal terhadap masyarakat menjadi aspek krusial d....

Suara Muhammadiyah

3 January 2024

Berita

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Sejumlah Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Ahmad....

Suara Muhammadiyah

22 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan 1445 H, hampir seluruh an....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah