Ikhtiar Diaspora Politik, LHKP Muhammadiyah Makassar Akan Gelar Bedah Dapil

Publish

9 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
283
LHKP PDM Makassar

LHKP PDM Makassar

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Suara Muhammadiyah Menyambut pesta demokrasi pemilu legislatif 2024 maka Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Makassar akan menggelar bedah daerah pemilihan (dapil) bagi para kader diaspora politik  persyarikatan Muhammadiyah yang bertarung menuju parlemen pada berbagai tingkatan pemilihan, mulai dari DPRD Kota, DPRD Provinsi dan DPR  Pusat.

Demikian ditegaskan Ketua LHKP PDM  Kota Makassar, Dr H Usman Lonta, M.Pd saat silaturrahim dengan Wakil Ketua PDM Kota Makassar membidangi LHKP, Dr H Muhammad Ramli Haba, SH, MH di Cafe Red Corner  Jumat sore 8 September 2023.

Dijelaskan, Pileg 2024 banyak sekali kader dan anggota persyarikatan Muhammadiyah yang punya insting politik kuat maju bertarung meraih kursi ke parlemen dan mereka itu menyebar jadi caleg pada hampir semua partai politik yang ikut kontestasi pileg.

Para caleg dengan latar belakang parpol berbeda akan berebut 50 kursi menuju DPRD Kota Makassar bagi caleg DPRD Provinsi Sulsel akan berebut 15 kursi dari dua dapil di Makassar serta 8 kursi diperebutkan DPR RI dapil 1 Sulsel termasuk wilayah Kota Makassar.

Bedah dapil ini perlu dilakukan persyarikatan untuk mengetahui peta kekuatan dan jaringan para caleg akan meraih perolehan suara maksimal untuk peroleh kursi di parlemen.

Peta kekuatan para caleg  itu perlu diketahui  agar dukungan dapat diberikan secara maksimal bagi kader  dan anggota persyarikatan agar dapat memenangkan pertarungan di dapil masing masing.

Direncanakan bedah dapil ini akan dilaksanakan bersamaan waktu dengan pelantikan dan ideopolitor para  Pengurus Cabang Muhammadiyah Makassar.

Sebelumnya PDM Kota Makassar telah mengundang para kader diaspora politik yang rencana maju bertarung jadi calon legislatif pada pemilu legislatif 2024.

Calon legislator itu diundang pada prosesi acara Pengukuhan Ideopolitor dan Rapat Kerja Majelis-Lembaga PDM Kota Makassar Periode 2022-2027 di Hotel UIN Alauddin Makassar

Para calon legislator yang sempat hadir yakni bakal caleg pada tingkat Kota Makassar, Natspul Sulaiman dari Partai Ummat; Dra Hj Andi Tjenranawati, M.Pd (Partai Ummat).

H.Umar Kadir dari Partai Amanat Nasional (PAN); Abdul Kadir (Partai Nasdem); Ruslan Abd Gani, SH MH (Partai Gelora).

Para bakal calon yang akan bertarung pada DPRD Provinsi Sulsel, Haris Asiz, S.Ag, M.Pd.I (PAN); Sanusi Ramadhan (Partai Perindo); Muhammad Askar, SKM (Partai Perindo).

Sedangkan bagi para bakal calon anggota DPR RI yakni, Dr H.Usman Lonta, M.Pd (PAN); H.Abdul Rachmat Noer (Partai Demokrat), Mukhtar Tompo, S.Psi (PAN). (yahya).


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melaksanakan penyambutan pese....

Suara Muhammadiyah

17 February 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah (PHIWM) dikupas tuntas Drs.H.....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Berita

Dosen Prodi Manajemen FEB UMY Berikan Pendampingan Manajemen untuk PRA Ngestiharjo Tengah BANTUL, S....

Suara Muhammadiyah

8 April 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Nazaruddin Malik resmi memimpin Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) s....

Suara Muhammadiyah

1 February 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kegiatan Silaturahmi Asosiasi Program Studi Ilmu Komunikasi (S....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah