KBIHU ‘Aisyiyah dan Imigrasi Fasilitasi Paspor kolektif Jemaah Haji Cadangan 2024

Publish

7 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
164
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kelompok Bimbingan Haji (KBIHU) ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta, telah mencanangkan konsep “Manasik Sepanjang Tahun” yaitu selalu menerima dengan tangan terbuka untuk para jemaah haji yang akan bergabung mengikuti program kegiatan manasik haji, kapanpun dan dengan pemberangkatan tahun kapanpun. 

Dengan mengedepankan Pelayanan dengan Hati, KBIHU ini sudah menyiapkan beragam teknik pelaksanaan manasik haji, menyesuaikan dengan kebutuhan jemaah. Seperti bimbingan manasik privaf dan intensif untuk kebutuhan jemaah yang mendapat panggilan mendadak untuk berangkat haji seperti pada tahun 2023 kemarin.

Pada tahun 2024 ini, Kemenag sudah merelease daftar jemaah haji cadangan, jemaah disibukkan dengan beberapa persiapan termasuk pembuatan paspor. Untuk memudahkan terutama bagi jemaah yang sudah lansia juga bagi jemaah yang tidak akrab dengan hal-hal yang lebih mudah dilakukan secara online merasa sangat terbantu. 

Setelah persiapan berkas pembuatan paspor masing-masing jemaah cadangan sudah disiapkan, maka KBIHU ‘Aisyiyah bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Kemenkumham (Kementrian Hukum dan HAM) DIY melaksanakan pemotretan untuk kelengkapan pengurusan paspor. Dilaksanakan pada Jum’at 1 Maret 2024 bertempat di Gudeg Wijilan Bu Lies Panembahan Kraton Yogayakarta. 

Dihadiri oleh Kantor Imigrasi, Ketua bersama Pimpinan KBIHU ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta, Pembimbing Regu cadangan serta 31 jemaah cadangan yang mengurus paspor dari 50 jemaah cadangan yang sudah mendaftar bimbingan manasik haji di KBIHU ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta.

Ir. Hj. Rowi Sutaryo, Ketua KBIHU ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta mengucapkan terima kasih kepada pihak imigrasi yang telah memberikan layanan yang sangat baik sehingga jemaah puas. Rowi mengungkapkan, “Kami berharap ke depan sinergi KBIHU ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta bersama pihak Keimigrasian DIY akan terus berlanjut, kerja sama bisa dikembangkan lebih baik.” 

Juga doa harapannya untuk jemaah antusias dan semangat, yang sudah datang di awal-awal waktu, ”Semoga para jemaah cadangan ini bisa menunaikan haji pada tahun ini, selalu dimudahkan Allah SWT pulang menjadi dengan haji  mabruur.”  (Saffana Intani)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kepala Bagian Hubungan Masyarkat (Humas) Universitas Muhammadiyah Aceh....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memeriahkan momentum Milad ke-27 Masjid Baiturah....

Suara Muhammadiyah

7 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mentalitas unggul harus dimiliki oleh civitas akademika Universitas Mu....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Berita

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka penguatan pengimplementasian program pembelajaran Pro....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD), Prof. Dr. Sofyan Anif, ....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah