Ketua PDM Brebes Buka National North Beach Olympiade

Publish

31 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
247
Kegiatan National North Beach Olympiade

Kegiatan National North Beach Olympiade

BREBES, Suara Muhammadiyah - Pada Sabtu (28/10) Kota Bumiayu dibanjiri para pelajar SMP Mts Muhammadiyah. Mereka berasal dari berbagai daerah di Tanah air. Dari SMP Muhammadiyah 8 Jakarta Selatan, SMP Muhammadiyah Kajen Pekalongan, SMP MBS Batang, SMP MBS Wanadadi Banjarnegara, SMP Muhammadiyah 1 kota Tegal, SMP Muhammadiyah Comal Pemalang, dan lain-lain.

Mereka datang penuh semangat dan kebahagiaan untuk mengikuti NNBO (National North beach Olympiade) yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Kepala atau FKKS SMP Mts Muhammadiyah SE karisidenan Pekalongan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMP MBS Bumiayu Brebes yang diikuti kurang lebih 500 peserta. 

Jenis Olympiade atau lombanya ada 6 cabang lomba. Yaitu Olympiade Matematika, Olympiade IPA, Pidato bahasa Inggris, Pidato bahasa Arab, Tahfidz Al Qur'an, Musabaqoh Tilawatil Qur'an (Qira'ah). "Ini adalah event Perdana NNBO yang bertujuan untuk membangkitkan semangat sekolah Muhammadiyah agarbterus bangkit maju dan bersinar bersama. Datang dengan bahagi pulang dengan bangga" kata Turrachman, M.Pd selalu Ketua FKKS SMP Mts Muhammadiyah SE Karisidenan Pekalongan.

Ketua PDM Kab Brebes. H. Joko Mulyanto MPd. Dalam sambutannya mengatakan " beruntunglah kamu yang ikut NNBO, sebab disaat anak-anak yang lain seusia kamu sedang mager atau malas gerak. Kamu berpacu untuk menempa diri. Mengikuti Ajang lomba yang sangat bergensi. Ibarat genteng. Maka kamu sedang dibakar dengan api yang sangat panas agar menjadi genteng yang kuat. Maka berbahagialah dalam mengikuti NNBO,” ujarnya.

“Terima kasih kepada Ketua FKKS SMP Mts Muhammadiyah Karisidenan Pekalongan dan jajaran pengurus. Yang sudah berinisiatif untuk menyelenggarakan acara yang sangat strategis ini. Sebab dengan NNBO sekolah Muhammadiyah akan bangkit dan jaya," tambahnya.

Kemudian dengan mengucapkan Bismillah acara NNBO dibuka oleh beliau. Semua peserta riuh redam. Bertepuk tangan. Mereka saling bertemu untuk menyapa dan bertanding.

Pada akhir acara diumumkan para Juara yang mengikuti NNBO. Sebagai Juara Umum pertama adalah dari SMP MBS Bumiayu. Dan sebagai Juara Umum kedua adalah SMP Muhammadiyah 2 Adiwerna atau PPM Zaenab Masykur Adiwerna. (Ranov)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - H Sunaryo Sekretaris PRM Mertoyudan secara mufakat terpilih sebagai n....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Sudan melaksanakan ber....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Berita

DURI, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 28 regu putra dan putri dari tingkat SMP/Sederajat mengiku....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Saat ini Fisip Unismuh Makassar sedang mempersiapkan berkas administr....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

Bidang Ilmu Strategi Pembelajaran, Ilmu Teknik Mesin dan Psikologi Umum SURAKARTA, Suara Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

26 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah