Ketua PWM DKI Jakarta: Kebersamaan Kunci Majukan Persyarikatan Muhammadiyah

Publish

12 September 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
294
PDM Jaksel

PDM Jaksel

Meriahnya Pengukuhan PDM dan PDA Jakarta Selatan, Siap Bersinergi dengan Lembaga Pendidikan dan Kesehatan

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, Akhmad H Abubakar turut menghadiri acara Orasi Budaya dan Pengukuhan Anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jakarta Selatan sekaligus Pimpinan Cabangnya di Aula Serbaguna Masjid Al-Huda, Tebet Timur, Sabtu (9/9).

Abubakar ketika diwawancarai menuturkan bahwa pada kegiatan ini bukan hanya PDM dan PDA Jakarta Selatan saja yang di kukuhkan melainkan juga terdapat delapan cabang yang ada di Jakarta Selatan yang dikukuhkan. Menurutnya kegiatan ini sangat meriah karena dirancang dengan berbagai acara di dalamnya, seperti pembacaan puisi oleh siswa-siswa jenjang SD hingga SMA di sekolah naungan Muhammadiyah dan adanya perlombaan busana bertema pahlawan di Indonesia, serta orasi budaya dengan menghadirkan sutradara film sekaligus anggota LSB PP Muhammadiyah Hanung Bramantyo dan Wakil Ketua MPR RI Dr. Hidayat Nur Wahid.

“Atas nama PWM DKI Jakarta, saya berpesan untuk Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Selatan bersama Pimpinan Aisyiyah Jakarta Selatan serta cabangnya, semoga dengan adanya pengukuhan ini semakin menambah semangat, motivasi, daya juang, dan pengorbanan yang tinggi untuk memajukan perserikatan Muhammadiyah Jakarta Selatan. Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan Bapak Edi Sukardi dan Wakil Pimpinannya, PDM Jakarta Selatan semakin maju dan berkembang dengan saling menghormati satu sama lain sebagai kunci kesatuan bersama,” tutur Abubakar.

Di lain pihak, Edi Sukardi selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Selatan mengatakan, kegiatan ini memang sengaja dikemas dengan menampilan orasi budaya. Ia mengucapkan kepada para pimpinan yang terpilih sebagai pengurus PDM Jakarta Selatan dan Pimpinan Aisyiyah Jakarta Selatan agar bekerja dengan giat untuk memajukan perserikatan Muhammadiyah.

“Visi dan misi dari PDM itu sendiri tentunya sesuai dengan yang digariskan oleh PP Muhammadiyah, bahwa kita ingin menjadikan Muhammadiyah semakin berkemajuan. Program yang akan kita lakukan diantaranya bersinergi dengan lembaga pendidikan dan kesehatan yang ada di Jakarta Selatan. Kemudian kami juga akan mensosialisasikan tabligh dan pengembangan tarjih Muhammadiyah di pengajian Jakarta Selatan,” ujar Edi. (Latif/Riz) 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Di penghujung 2023, Rumah Baca Cerdas (RBC) Malik Fadjar Universitas Mu....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) Pimpinan Daerah (PD) Mu....

Suara Muhammadiyah

14 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) terus berupaya memperkuat....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah -  Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo As....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Siswa dan siswi SMA Negeri 2 Cilacap yang di wakili oleh Pembina dan P....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah