Kolaborasi dalam Optimalisasi Manajemen Sekolah

Publish

1 February 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
224
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - 1 Februari 2024. SD Muhammadiyah 09 Plus Duren Sawit, Jakarta Timur mengawali bulan Februari dengan kegiatan kolaborasi bersama Kepala Sekolah TK se-Kecamatan Duren Sawit. Kegiatan bertajuk Seminar Pendidikan ini mengusung tema “Optimalisasi Manajemen Sekolah dalam Meningkatkan Kualitas PAUD/TK”.

Kegiatan seminar yang dilaksanakan di aula SD Muhammadiyah 09 Plus ini menyambut kebutuhan kepala sekolah TK dalam pengelolaan sekolah. Kepala SD Muhammadiyah 09 Plus, Syamsiah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas silaturahim yang terjalin dan harapan kemitraan sekolah sebagai kegiatan tindak lanjut berikutnya.

Acara ini dihadiri pula oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Duren Sawit II, Ir. Agus Subeno, MS, Ketua Majelis Dikdasmen PCM Duren Sawit II, Ibu Hj. Endang Pudyastuti dan dibuka oleh Plt. Kepala Satuan Pelaksana Pendidikan Kecamatan Duren Sawt, Ibu Farida Farhah, S.Pd.I., S.Pd.SD.,M.Si. Dalam sambutannya, bu Farida mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan Kembali dengan ruang lingkup lebih luas lagi.

Prof. Dr. Supadi, M.Pd sebagai narasumber memaparkan bagaimana kepala sekolah dapat menyiapkan generasi emas Indonesia 25-30 tahun mendatang dalam pembiasaan karakter baik. Mengajarkan pondasi kuat karakter seperti jujur, tanggung jawab dan disiplin agar mereka manfaat dunia akhirat.

Guru besar Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta ini pula memberikan trik-trik dan motivasi dalam mengelola sekolah dengan baik dan benar. Antusias peserta sangat terlihat dari sesi diskusi, sharing dan tanya jawab yang aktif. Kegiatan diakhiri dengan penyampaian harapan dari perwakilah kepala sekolah TK yang merasa puas dengan penyelenggaraan seminar ini, dan berharap dapat dilaksanakan lagi Bersama komunitas kepala sekolah PAUD/TK. (Syams)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pemandangan berbeda terlihat di SD Muhammadiyah Program Khusus....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Berita

SORONG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramadhan 1445 Hijri....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Berita

LAMONGAN Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Nasyi'atul Aisyiyah (PDNA) Lamongan instruksikan Pimpi....

Suara Muhammadiyah

25 October 2023

Berita

STIE Muhammadiyah Cilacap Gelar Lomba Da'i  CILACAP, Suara Muhammadiyah - Amaliyah Ramadan 144....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil meraih prestasi ....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah