Kuatkan Solidaritas Kemanusiaan, KLL PWNA Jatim Galang Donasi untuk Palestina

Publish

23 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
241
KLL PWNA

KLL PWNA

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Kantor Layanan LAZISMU  Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jawa Timur (KLL PWNA) Jawa Timur bergerak menggalang dana donasi untuk palestina yang menjadi korban agresi Israel. Donasi dilakukan baik secara online melalui transfer ke rekening KLL dan secara offline bersamaan dengan kegiatan podcast bersama Sondos Jehad Shenewra (7/11). Ia adalah guru palestina yang saat ini sedang menempuh studi di Surabaya. Perolehan donasi yang terhimpun sampai tanggal 21 November 2023 mencapai Rp 23.118.190,00.

Dana yang terkumpul berasal dari semua elemen baik dari kader Nasyiatul Aisyiyah se-Jawa Timur, kader Pemuda Muhammadiyah, pendidik, hingga masyarakat umum seperti wiraswasta dan wirausahawati, dan lain-lain.

“Saya sangat berterimakasih dengan penggalangan dana yang dilakukan oleh LAZISMU NA Jawa Timur, karena saya dapat turut serta dalam mendukung perjuangan saudara kita di Palestina yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.” Kata Wahyu Prasetyo, salah satu donator asli Kediri.

Dia menambahkan bahwa semoga berapapun yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi saudara kita yang ada di sana, ujar Wahyu yang saat ini menjadi arsitek di Surabaya.

Sementara itu,  yunda Ulfi Hidayatul ketua PDNA Bojonegoro, mengatakan bahwa PDNA Bojonegoro mengutuk keras genosida yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina.

Tambahnya, PDNA Bojonegoro memberikan apresiasi sekali atas open donasi yang diselenggarakan oleh KLL PWNA, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif, interaksi social yang saling mencintai, saling menyayangi, dan berempati dalam rangka merajut kekuatan solidaritas kemanusiaan dikalangan umat Islam khususnya yang berlandaskan keimanan.

Kantor Layanan LAZISMU (KLL) Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jawa Timur mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan kepada kami untuk menyalurkan donasi Palestina. (Nurulita Ipmawati)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKAJANGAN, Suara Muhammadiyah – Hidup itu misteri. Tiada yang tahu masa depan seseorang akan ....

Suara Muhammadiyah

19 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam telah sukses menyelesaika....

Suara Muhammadiyah

29 December 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Berdasar data dari Kementerian Kesehatan RI 2023, gangguan kesehatan me....

Suara Muhammadiyah

20 February 2024

Berita

Majlis Tabligh dan Ketarjihan PDA Pemalang Selenggarakan Bimtek Fasilitator Perempuan Mengaji  ....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu&r....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah